by

Damkar AT Sukses Taklukkan Api Pegasing

Pegasing | Lintas Gayo – Lagi-lagi, kebakaran kembali terjadi di Aceh Tengah. Kali ini bukan pemukiman penduduk akan tetapi semak belukar dibelakang komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Senin (10/10/2011) sekitar pukul 13.40 Wib.

Kebakaran yang terjadi persisnya dibelakang kantor Dinas Pekerjaan Umum tersebut diduga dipicu oleh pembukaan lahan untuk lahan pertanian oleh warga setempat.

Syukurnya, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Aceh Tengah tampak masih kelihatan lelah setelah bertugas pada Senin (10/10/2011) dinihari memadamkan api di Bale Atu Takengon dengan sigap sudah berada ditempat kejadian dan beberapa saat kemudian para penakluk api tersebut berhasil memadamkan api walau selang air yang mereka pakai sempat meletus.

“Melihat dari asapnya, api sudah menghanguskan sejumlah rumah. namun ternyata yang terbakar adalah semak belukar,” kata Ilyas, seorang warga setempat.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, telah terjadi kebakaran besar di pusat pasar kota Takengon, Senin (10/10/2011) dinihari. Api melalap habis sebanyak 17 rumah toko (ruko) yang berisi barang dagangan berupa kain, barang pecah belah dan lain-lain. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (Windjanur)

Comments

comments