by

Film Dokumenter Tari Guel Masuk 3 Besar di MAFI Fest

Malang | Lintas Gayo – Film Dokumenter yang berjudul “Guel Ku Sayang Guel Ku Malang” karya 7 siswa SMAN 4 Takengon berhasil lolos 3 besar Malang Film Festival (MAFI Fest) 2012 kategori umum. Hal ini diungkapkan oleh kepala sekolah SMAN 4 Takengon, Misbahuddin, S. Pd. MM melalui guru pendamping Risnaidy, M. Pd, Jum’at (06/4/2012) malam.

Dikatakannya, tim sekolah tersebut telah berada di Malang memenuhi panggilan panitia, dan direncanakan film ini akan diputar di Basement Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (07/2/2012) untuk dinilai kembali dan kemungkinan akan dipresentasikan, kata Risnaidy.

Film dokumenter Guel Ku Sayang Guel Ku Malang, karya ke-7 siswa yaitu, Etika Putri Larasati (Sutradara), Baja Laka Magong (Ass Sutradara), Fakhri Perdana Koara (Cameraman), dan Afina Febriana, Sela Wahyuni Megawati Miga, Rizki Nike Anjeria (Kru), jelasnya.

Dikatakannya lagi, film dokumenter ini akan bersaing dengan dua film lainnya, yakni film dokumenter dengan judul Menunggu Waktu dan Memayu Hayuning Bawana, dalam kategori film dokumenter umum, terang Risnaidy.

Saat ini, keluarga besar SMAN 4 Takengon mengharapkan dukungan dan do’a dari semua masyarakat Gayo, agar film ini berhasil menjadi yang terbaik di ajang Festival Film Malang ini, sehingga dapat menjadi ajang promosi Gayo melalui film dokumenter yang telah dibuat ini, karena tari Guel sudah menjadi tarian tradisional Gayo pada saat ini.

Karya ke-7 siswa ini mungkin dapat membangkitkan rasa ke-Gayo-an kita semua akan pentingnya menjaga khasanah budaya, pungkas guru bidang study kimia ini.

Sebelumnya, Lintas Gayo sudah memposting trailer film ini yang dikirimkan salah seorang siswa yang ikut serta dalam pembuatan film dokumenter ini dengan mengklik disini. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments