by

Amankan Pemilukada Polres Aceh Tengah Gelar Razia

Takengon | Lintas Gayo – Dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) di wilayah hukum Aceh Tengah menjelang pemungutan suara Pemilukada Aceh, 9 April 2012 mendatang, pihak Polres Aceh Tengah melakukan serangkaian razia terhadap kenderaan bermotor seperti yang dilakukan Jum’at (6/4) tengah malam di Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Aceh Tengah.

“Operasi ini kita lakukan untuk menjaga Kantibmas dan lebih kita intensifkan menjelang pemungutan suara Pemilukada,” kata Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Nono Suryanto SIK kepada Lintas Gayo saat memimpin operasi tersebut.

Target operasi, tambah Wakapolres, adalah senjata api, bahan peledak termasuk narkoba. Pemeriksaan  juga dilakukan terhadap identitas pengemudi dan penumpang kenderaan yang melintas.

“Kita memeriksa orang-orang yang mencurigakan yang tidak mempunyai identitas jelas,” ujar Wakapolres lagi.

Amatan Lintas Gayo, operasi tersebut berlangsung sekitar 2,5 jam yang dimulai sekitar pukul 22.30 Wib. Puluhan polisi melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan yang datang dari empat arah, dari Takengon, Kute Lintang, Lukup Badak dan dari arah Belang Kejeren Kabupaten Gayo Lues. Hingga berita ini diterbitkan, tidak ditemukan benda dan orang yang mencurigakan. (Kha A Zaghlul)

Comments

comments