by

Turun Jabatan, Oknum Anggota DPRK Bener Meriah “Belum” Kembalikan Mobil

Redelong | Lintas Gayo – Salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah belum mengembalikan mobil dinas yang dia pakai, padahal jabatannya sebagai ketua komisi sudah habis sejak satu bulan yang lalu.

“Kami sudah layangkan surat kepada yang bersangkutan, seharusnya dengan keluarnya SK dari pimpinan tentang perubahan alat kelengkapan dewan, Tgk Usman sudah tau dan mengembalikan mobil dinas tersebut. Tidak perlu harus disurati seperti saat ini,” kata Ketua DPRK ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/4) lalu.

Dengan berubahnya fraksi, sehingga fraksi menyampaikan kepada pimpinan dewan agar komisi-komisi dilakukan perombakan ketua. Untuk komisi D, hasilnya kesepakatan anggotanya mempercayakan ketua komisi D yang memimpin adalah Hasbi Sulaiman untuk periode selanjutnya menggantikan Tgk. Usman.

“Hingga saat ini Tgk. Usman belum mengembalikan mobil tersebut, seharusnya sejak terbit SK yang baru dari ketua dia mengerti dan faham tidak perlu harus ada permintaan pengembalian asset negara tersebut,” ujar Nasir AK.

Tgk Usman yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya mengatakan, pada dasarnya dia tidak ada niat untuk tidak mengembalikan mobil tersebut.”Keputusan mereka bertentangan dengan tata tertib, apalagi DPRK tidak bisa merubah tatib yang telah mereka tetapkan,” ungkap Tgk Usman.

Ditambahkannya, pergantian ketua komisi D yang dia jabat dilaksanakan secara sepihak oleh oleh anggota DPRK lainnya tanpa sepengetahuannya. Sehingga tiba-tiba ketua komisi D dijabat oleh anggota yang lainnya.

Hal tersebut membuat Tgk Usman tersinggung. “Jika proses ini semua sesuai dengan prosedur, maka asset tersebut akan dikembalikan. Tapi ini diluar prosedur yang berlaku, maka semua keputusan tersebut batal demi hukum ,” pungkas Tgk Usman.

Selanjutnya, Ketua DPRK Bener Meriah telah mengirimkan kembali surat permintaan mobil dinas tersebut agar segera dikembalikan. Tgk. Usman juga masih bertahan dan mengatakan, hingga prosedur pergantian ketua dilaksanakan sesuai dengan jalurnya, maka mobil dinas tersebut dengan segera ia kembalikan.(ARA/Red.03)

Comments

comments