Ramadhan ini, Pemata akan Gelar Safari

Banda Aceh | Lintas Gayo – Persatuan Mahasiswa Takengon (PERMATA) sudah dua minggu ini mempersiapkan diri untuk menghadapi bulan ramadhan. Agenda yang direncanakan pada bulan ramadhan ini adalah melakukan safari ramadhan di dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Zuhra Ruhmi yang kini menjabat sebagai ketua Permata, Minggu (10/6) menyebutkan tujuan dari safari ramadhan ini, untuk Ā menanamkan kembali kepercayaan para orang tua terhadap kemampuan anak-anak mereka yang sedang kuliah diperantauan serta menumbuhkan rasa percaya diri para mahasiswa untuk tampil di depan orang banyak.

Hal senada juga ingin disampaikan oleh Uswah, mahasiswa Kedokteran Unsyiah, dimana ia berkeinginan menyampaikan kepada masyarakat melalui safari ramadhan ini, bahwa kuliah di Fakultas Kedokteran itu tidaklah harus orang yang banyak uang dan juga tidak harus anak orang yang berpangkat, bahkan anak orang yang biasa juga boleh dan ada juga yang mempunyai nilai bagus.

Sebagai pembina yang selalu mendampingi Mahasiswa Permata Drs. Jamhuri, MA menyebutkan pihaknya berkeinginan dua malam di Bener Meriah dan dua malam di Aceh Tengah di minggu awal Ramadhan nantiĀ  semua Menasah dan Mesjid di isi oleh perceramah dari Permata.

ā€œKami juga ingin semua orang tua akan berbangga dengan mengatakan bahwa anak-anak mereka yang mengisi ceramahi pada malam tersebut,ā€ kata Jamhuri.

Yang berceramah, menurutnya tidak harus mahasiswa IAIN, boleh juga dari mahasiswa Perguruan Tinggi lain yang ada di Banda Aceh, tetapi dengan membawa bendera Permata. Tujuannya adalahĀ  menjembatani dua organisasi mahasiswa IPPEMATA dan HPBM yang ada di Banda Aceh (ungel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments