by

Sepak Bola Popda Aceh Ricuh, Satu Orang Kontingen Terluka

BANDA ACEH – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XII Aceh diwarnai kericuhan di cabang olah raga sepak bola antara kontingen Aceh Tengah dengan Aceh Selatan, Senin 25 Juni 2012 sore.

Kericuhan berawal saat kedua tim yang hendak pulang ke penginapan terlibat saling ejek dan mengakibatkan saling serang. Akibat kejadian tersebut, satu orang kontingen dari Aceh Selatan terluka.

Awong, salah seorang mahasiswa Aceh Selatan yang melihat kejadian tersebut mengatakan perkelahian terjadi di depan Stadion Harapan Bangsa.

“Satu orang kontingen berdarah di kaki dan tangan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bulan Sabit Neusu Banda Aceh, ” katanya.

Sementara itu, Ruhdi, Humas Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh Tengah yang juga melihat peristiwa tersebut mengatakan saat kedua kontingen hendak pulang tiba-tiba saja mereka saling kejar dan pukul.

Untuk mencegah penyerangan susulan panita langsung melakukan mediasi antara kedua kontingen yang dihadiri Bupati aceh tengah hingga pukul satu malam, namun belum juga mendapatkan jalan keluar yang tepat.

Mediasi dilanjutkan pada Selasa 26 Juni 2012 pagi, dan akhirnya kedua tim sepakat berdamai. “kedua belah pihak sudah menandatangani surat perjanjian damai dan mediasi kali ini di fasilitasi kepala Dinas Dispora Aceh yang di tanda tangani oleh bupati langsung,” kata Ruhdi. (Sumber : The Atjeh Post)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.