by

IPPEMATA Banda Aceh Mulai Data Pemilik Roda Dua yang Terbakar

 

Banda Aceh | Lintas Gayo – Paska disepakatinya perdamaian atas terjadinya kericuhan antara mahasiswa asal Aceh Tengah dengan mahasiswa asal Aceh Selatan, di ruang terbuka Aula Kodim 0101 Banda Aceh, Rabu malam 27 Juni 2012 lalu, pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh mulai melakukan pendataan terhadap jumlah jenis atau merk serta pemilik kenderaan roda dua yang dibakar di komplek PKA Banda Aceh.

“Alhamdulillah, suasana sudah tenang, dan kami mulai mendata kenderaan yang ludes dibakar malam itu,: kata koordinator pendataan, Agung Almer Islami, Kamis 28 Juni 2012 malam.

Jumlah total kendaraan roda dua yang dibakar, ditegaskan Agung, panggilan akrab mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah ini sebanyak 46 unit. Dan yang belum terdata hanya beberapa saja.

“Bagi sahabat-sahabat yang belum terdata dan tercantum nama pemilik kendaraan yang terbakar harap segera menghubungi kami agar segera dicari solusi untuk proses ganti ruginya,” ujar Agung seraya menyatakan penyelesaian persoalan tersebut juga berkoordinasi dengan beberapa pihak, termasuk pengurus Keluarga Nenggeri Antara (KNA) Banda Aceh.

Kepada masing-masing pemilik roda dua tersebut, Agung meminta agar turut melampirkan fotocopy KTP, Fotocopy STNK/Buku Hitam (BPKB-red) . “Bagi yang belum bisa menunjukkan STNK atau BPKB mohon lampirkan rekom dari dealer tempat membeli kenderaan tersebut,” terang Agung.

Adapun data sementara nama pemilik kendaraan yang telah menyerahkan foto copy KTP dan STNK telah terkumpul 28 kendaraan antara lain

1. Andhika Putra – Jupiter Z
2. Ali Akbar Austin – Revo
3, Apria Aramiko – Mio Soul
4. Fery Setiawan- Vixion
5. Dedek Sepriadi- Vixion
6. Mifta Husni- Mio Sporty
7. Yulian Noraga- Beat
8. Uchra Arsyad- Vixion
9. Almer Agung Islami- Vixion
10. Fiansyah Muchtar- Shougun
11. Afrizal- Mio
12. Eko Saputra- Beat
13. Syahrial Adha- Shougun Sp
14. Zaenal Abidin- Smash
15. Alirmansyah- Arashi
16. Erham Novani- Scorpio
17. Raja Mahdina- – Supra 125 X
18. Isra’ Febriandi
19. Umar Dani- Supra 125 X
20. Alfandi- Vixion
21. Andi Syahputra- Supra
22. Iwan Ara- RX King
23. Windra Satria- Vixion
24, Gejah Genali Rahmana- Beat
25. Irfandi- Supra 125 X
26, Sabardi- Mio Soul
27. Rasyidan- Vixion
28. Khairus Ginanta- Beat

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Agung Almer Islami di nomor kontak  081260884822.

KNA Himbau Jangan Terpancing Provokasi

Sementara itu, Salah seorang pengurus Keluarga Nenggeri Antara (KNA) Banda Aceh, Drs. Jamhuri yang dihubungi Lintas Gayo menyatakan persoalan kericuhan antara mahasiswa Aceh Tengah dan Aceh Selatan sudah selesai dengan damai.

“Mohon jangan kembangkan lagi isu perselisihan Gayo dengan pesisir, adanya isu razia kenderaan bernomor polisi G, dan isu-isu berbau provokasi lainnya,” harap Jamhuri. 

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat asal dataran tinggi Gayo yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar serta yang ada di dataran tinggi Gayo untuk menahan diri jika ada provokasi-provokasi yang mengundang kericuhan. “Damai harus kita jaga bersama-sama,” himbau Jamhuri. (Kha A Zaghlul/Red.03)

Comments

comments