by

Mahasiswa UGP: Peternakan di Langkat Lebih Baik dari Aceh Tengah

Langkat | Lintas Gayo – Sejumlah Mahasiswa Universitas Gajah Putih (UGP) melakukan Praktek Lapang (PL) di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat Sumatera Utara (Sumut). Para mahasiswa UGP ini diantaranya terdiri dari Salmandi Putra, Safri isma, Yulisma.

Dalam PL tersebut, para mahasiswa melakukan penelitian perkembangan peternakan yang ada di desa tersebut. Mahasiswa ini juga membandingkan peternakan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dengan Kabupaten Langkat.

Dari hasil penelitian mahasiwa tersebut ternyata peternakan yang ada di Langkat sangat tinggi kwalitas dan kwatitas dibandingkan dengan yang ada di Aceh Tengah. Ironisnya Aceh Tengah kaya dengan rumput-rumput yang bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak dibandingkan dengan Kabupaten Langkat yang sangat minim sekali dengan ketersediaan rumput.

“Tapi kenapa perkembangan peternakan di Langkat lebih baik dibanding Aceh Tengah,” tanya Salmandi Putra bersama Safri Isma sebagaimana yang tertuang dalam Siaran Persnya yang di diterima Lintas Gayo, Kamis (12/7/12).(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.