by

Jelang Ramadhan, Komunitas CGC Jelajah Taman Rusa

 

Banda Aceh | Lintas Gayo – Menyambut  bulan Suci ramadhan 1433 H, puluhan pecinta pesepeda di Banda Aceh yang bergabung di City Gowes Club (CGC), Kembali menjelajah sejumlah tempat wisata di Aceh.

“CGC  yang memiliki anggota tetap sebanyak 50  orang sabtu kemarin (red- 15 juli-2012) sudah menjelajah tempat wisata dengan melakukan rute dari Balai Kota Banda Aceh – Taman Rusa, Sibreh – Balai Kota Banda Aceh” kata Wakil Ketua II CGC, Alta Zaini, Rabu (18/07/12) di Banda Aceh.

Alta Zaini, juga mengaku, sejak Januari 2012 terbentuknya  CGC yang awalnya hanya berjumlah 41 orang dan kini sudah mencapai 50 orang lebih, bahkan kedepan diprediksikan akan terus bertambah.

“Keinginan bersepeda  ini disambut baik berbagai pihak, hingga sekarang CGC antusias diikuti oleh berbagai kalangan dan juga sudah menetapkan sabtu pagi sebagai hari untuk bersepeda (gowes-red) keliling Kota Banda Aceh dan Aceh Besar”, ujar Alta Zaini.

Sementara itu, ketua Umum CGC, Reza Fahlevi, mengatakan, bahwa bagi warga yang berminat bergabung bersama CGC, bisa langsung datang berkumpul di Balai Kota Banda Aceh setiap Sabtu pagi.

“Motto CGC adalah bersama gowes kita bangun kebersamaan tanpa perbedaan. Anggota CGC bersepeda keliling Banda Aceh dan Aceh Besar, sambil mengunjungi tempat-tempat wisata,” terang Reza Fahlevi.

Selain melakukan jelajah di beberapa tempat wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar, CGC juga mengunjungi beberapa tempat wisata di kabupaten lain. “Bulan lalu CGC sempat juga mengunjungi kota dingin Takengon, Aceh Tengah, Alhamdulillah mendapat sambutan baik dari masyarakat di Takengon, bahkan mereka juga akan membuat komunitas seperti kita”, lanjutnya.

Reza yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, mengakui, kegiatan tersebut selain baik untuk kesehatan juga menjadi sebuah ajang silaturrahmi antar sesama masyarakat.

”Untuk kota Banda Aceh sendiri akan memproritaskan bersepeda kesejumlah tempat situs-situs bersejarah dan melakukan kegiatan bakti sosial bergotong royong bersama,” pungkas Reza. (SP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.