by

Raihan Iskandar ; Masyarakat Aceh Tengah Kreatif

 
Takengon | Lintas Gayo –¬†Anggota Komisi Pendidikan DPR RI, Raihan Iskandar meminta pemerintah Daerah¬† untuk¬† mau peduli kepada masyarakat dalam memberikan ruang dalam berkarya. ¬†Masyarakat Aceh Tengah,¬† nilai kreatifitas seninya sangat baik.
“Masyarakat Aceh Tengah punya nilai keratifitas sangat baik, tinggal saja bagaimana memberi ruang kepada mereka, supaya parawisata di Aceh Tengah banyak di tau orang, “kata Raihan Iskandar menjawab pertanyaan wartawan saat ia berkunjung berbuka puasa bersama anak yatim di yayasan modern Dedalu, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Kamis sore (27/7).
Kreatifitas urang Gayo,  di kampung Paya Jeget, kecamatan Pegasing masyarakatnya sangat  kreatif dalam membuat kursi yang di tempah dari kayu gerupel, dan kayu tersebut pernah di hadiahkan kepada SBY dan Irwandi, ketika Pekan Kesenian Aceh (PKA) yang lalu di banda Aceh. Kata Raihan saat  berkunjung  kerja ke daerah itu.
‚ÄúKunjugan sekaligus menerima aspirasi masyarakat¬† Wilayah Tengah Aceh ini, nantinya kami akan rapat kan bersama komisi untuk menindak lanjutinya, aspirasinya lebih terfokus ke Bidang parawisata,‚ÄĚ ujar, anggota Komisi X DPR RI itu sendiri membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga.
Dalam kunjungannya, anggota DPR dari Fraksi PKS itu didampingi oleh anggota DPRK  Aceh Tengah Bardan Sahidi, dan bersama  perwakilan Ormas dan Mahasiswa Aceh Tengah dalam menyantuni anak yatim dan pengajian ibu-ibu di kampung Nosar Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.(Maharadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.