by

LBSB Memberikan Bantuan Ratusan Baju Tari Saman di Gayo Lues

Banda Aceh | Lintas Gayo – Salah satu lembaga milik masyarakat Gayo Lues yang berdomisili di Kota Banda Aceh, Lembaga Budaya Seribu Bukit (LBSB) memberi bantuan baju adat Tari Saman yang berjumlah sekitar 300 stel baju lebih pada 13 Desa di Kabupaten Gayo Lues.

Program tersebut dilaksanakan pada 6 dan 7 Oktober 2012 lalu dan dipimpin langsung oleh Pendiri LBSB, Tgk.Jemarin,S.Pdi yang juga salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Komisi G dari Fraksi Demokrat serta didampingi oleh sejumlah pengurus LBSB lainnya.

Disela-sela dilaksanakannya acara tersebut, salah satu Kepala Desa di Kecamatan Kota Panjang mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan pihak LBSB. Dia mengaku, bantuan seperti itu belum pernah dilaksanakan di Gayo Lues. Hal yang senada juga disampaikan oleh sejumlah Kepala Desa yang lain bahwa, bantuan seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Gayo Lues khususnya.

“Kita berharap, dengan adanya baju tersebut kegiatan kebudayaan di Gayo Lues terutama Tari Saman akan lebih maju dan berkembang, “kata Tgk.Jemarin pada Sabtu (13/10/2012) di Banda Aceh.

Tgk.Jemarin menambahkan, program bantuan baju Tari Saman Gayo tersebut akan dilaksanakan diseluruh Desa yang ada di Gayo Lues, mengingat setiap Desa di Gayo Lues memiliki grup Tari Saman.

“Maka kedepan kita akan berusaha memberikan bantuan baju Tari Saman tersebut kepada semua Desa di Gayo Lues dan juga kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya kita untuk melestarikan salah satu bagian dari adat dan budaya Gayo,” terang Tgk.Jemarin.(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.