by

Sebanyak 433 Mahasiswa STAIN Ikuti Pembekalan PPL

Takengon | Lintas Gayo – STAIN Gajah Putih Takengon kembali menggelar Coaching (Pembekalan) bagi mahasiswa yang akan mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa Tarbiyah dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa syariah selama 2 bulan yang diikuti oleh kurang lebih 433 Mahasiswa dan mahasiswi STAIN Gajah putih Takengon Aceh.

Pembekalan ini di laksanakan selama 2 hari di Aula Hotel Bayu Hill Takengon, pada Rabu-Kamis (17-18/10/2012). Ketua Panitia Pelaksana, Ismet Nur KS, MA, mengatakan bahwa pembekalan ini di ikuti oleh mahasiwa dan mahasiswi yang terdiri dari 2 jurusan dari beberapa Prodi.

”Coaching ini di ikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan tarbiyah yang terdiri dari beberapa program studi, yaitu Prodi PAI, PBI, PMA, PBA dan PGRA serta Jurusan syariah Prodi Mu’amalah,”ungkap Ismet Nur yang juga Ketua Prodi PAI.

Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk membekali para mahasiswa yang akan mengikuti PPL dan PKL agar nantinya di lapangan para calon guru dan kinerjawan tersebut mengetahui bagaimana berhadapan dengan anak didik di sekolah-sekolah yang di tunjuk dan mengetahui sistem managemen Koperasi bagi Mahasiswa/i jurusan syariah.

Ia menambahkan, PPL akan di laksanakan di beberapa sekolah-sekolah dan TK/ RA yang berada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, sedangkan untuk PKL akan di tempatkan di Bank, Koperasi Baitul Qirad, dan KUA.

Turham AG, S.Ag, M.Pd selaku Koordinator Coaching menambahkan, pembekalan tersebut berlangsung di dua tempat terpisah, yaitu di Aula Hotel Bayu Hill untuk Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan di gedung Mustafa M. Tamy Aula STAIN Gajah Putih Takengon untuk mahasiswa Syariah muamalah.

“Berhubung karena materi yang akan di sampaikan berbeda, maka untuk syariah coaching dilaksanakan di gedung Mustafa M. Tamy, yang di ikuti oleh 50 mahasiswa Syariah mu’amalah,” jelas Turham AG.

Kegiatan yang di laksanakan di hadiri oleh Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Asisten I Bupati Aceh Tengah, dan Kepala Dinas Terkait Lainnya.(Wen Gayo/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.