Jelang Pendirian ISBI Aceh, Digelar Lomba Cipta Mars, Hymne dan Logo

Lomba Cipta Mars, Hymne dan Logo, Berhadiah Rp.67 Juta

Lintas Gayo | Padangpanjang ā€“ Tidak lama lagi Provinsi Aceh akan memiliki sebuah lembaga Pendidikan Tinggi Seni yang berstatus negeri. Hal tersebut ditandai dengan sejumlah agenda progresif menyangkut proses pendiriannya yang semakin mengerucut.

Diantara program ril dalam bulan Desember 2012 ini adalah tentang pelaksanaan keterlibatan publik menyangkut kelengkapan administrasi kelembagaan, yaitu berupa Logo, Mars dan Hymne Perguruan Tinggi ISBI Aceh.

Kepastian tersebut tercuat dalam rapat Panitia Pelaksana Lomba Mars, Hymne dan Logo Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang dilangsungkan di ruang Studio kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Senin tanggal 11/12.

Ketua panitia lomba Hendrizal, M.Sn kepada Lintas Gayo menjelaskankan bahwa time scedule menyangkut pelaksanaan lomba ini sedang berjalan dan akan berakhir sampai tanggal 30 Desember mendatang, jelasnya.

Ketika ditanya lebih lanjut Hendrizal, M.Sn yang juga adalah Dosen Jurusan Seni Musik ISI Padangpanjang ini menjelaskan bahwa total hadiah lomba secara keseluruhan berjumlah Rp. 67.000.000, dengan perincian Rp. 45.000.000 untuk hadiah pemenang Mars dan Hymne Rp. 22.000.000 sebagai hadiah pemenang lomba Logo. Jumlah tersebut belum termasuk pemotogan pajak, sebut Hendrizal sambil menunjukkan sejumlah berkas administrasi.

Sementara itu Roni Djafri,S.Ds Dosen Luar Biasa Jurusan Seni Murni ISI Pandangpanjang yang berstatus sebagai Anggota Panitia Pelaksana Lomba menjelaskan bahwa lomba ini terbuka untuk umum, perorangan atau kelompok, lembaga pendidikan dan badan usaha kecuali anggota Panitia Pelaksana Lomba dan Dewan Juri.

Terkai dengan waktu pelaksanaan Hendrizal, M.Sn sebagai Ketua Pelaksana yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Pelaksana serta anggota panitia Nur Kholis, M.Sn, dan Hamzah, M.Sn menjelaskan bahwa pelaksaan lomba dimulai sejak Tgl. 10 Desember 2012 sampai Tgl 20 Desember 2012. Penilaian seluruh karya yang masuk kepada panitia lomba akan dinilai pada Tgl. 22 Desember diikuti dengan pengumuman pemenang pada keseokan harinya Tgl. 23 Desember 2012.

Terkait dengan Dewan Juri pelaksanaan lomba, Hendrizal, M.Sn menyatakan melibatkan sejumlah seniman Aceh yang bergerak atau mempunyai spesifikasi keilmuan dan kreatifitas seni dengan bidang yang dilombakan, ditambah dengan sejumlah dosen yang mempunyai kompetensi tentang hal tersebut dari ISI Padangpanjang, jelasnya tanpa menyebutkan nama Dewan Juri dimaksudĀ  .(LG007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.