by

KAMMI Aceh Tengah Gelar Pelatihaan Al Qur’an

Pelatihan Al-Qur'an.(Lintas Gayo | Ist)
Pelatihan Al-Qur’an.(Lintas Gayo | Ist)

Takengon | Lintas Gayo – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Tengah mengadakan Pelatihan Al Qur’an (Daurah Qur’an) di Aula MAN 2 Takengon, Selasa (12/3/2013) dengan diikuti 26 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa/i STAIN dan Universitas Gajah Putih Takengon.

Ketua KAMMI Bidang Kaderisasi, Puji Pangastuti, mengatakan kegiatan itu merupakan agenda diinternal pengurus dan anggota, namun juga dibuka untuk semua mahasiswa dan masyarakat umum.

“Siapa saja boleh ikut untuk pelatihan ini, kita juga membuat pengumuman di kampus,” ujar Puji Pangastuti.

Lebih lanjut, Puji Pangastuti yang akrab disapa Tuti menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pemahaman Al Qur’an dengan baik kepada mahasiswa, baik akhlak terhadap Al qur’an, maupun prakteknya seperti rajin untuk membaca dan menghafalnya.

Kegiatan ini bertemakan “Ayo Fungsikan Al Qur’an Layaknya Handphone yang setiap menitnya kita berkomunikasi” yang membedah dua judul Urgensi Ulumul Qur’an, Akhlak terhadap Al-qur’an diisi oleh Isra Masjida Assatidz dari rumah tahfidz cendikia, dan metode menghafal qur’an oleh ustadz Irwan Usman Al Hafidz dari lembaga Darul Huffazh.

“Kegiatan itu luar biasa, sangat menginspirasi untuk belajar Al-qur’an, harapanya dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang ikut, calon pemimpin masa depan harus mampu membaca dan menghafal dengan baik Al-Qur’an,” Tuti.(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.