Tgk. Hazairin Hasan: Ingatlah Allah Setiap Saat

Jangong | Lintas Gayo – Manusia yang selalu ingat kepada Allah Swt dalam setiap keadaan adalah manusia yang beruntung.  Sebagai petani, ketika bekerja di sawah dan ladang selalu ingat Allah. Sebagai pedagang, dalam aktifitas  usahanya selalu ingat Allah. Sebagai pegawai negeri, dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu ingat Allah.

Tgk.Hazairin_di_BKMT_Jagong[1]“Siapapun dia, dimanapun berada serta kapan dan bagaimana pun, dia selalu ingat akan Sang Khaliq, maka mereka adalah orang-orang yang tidak merugi,” penegasan Tgk. Hazairin Hasan, S.Pd.I dalam ceramahnya di pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Jagong Jeget di Mesjid Jamik As-Sakinah Kampung Persiapan Tawar Bengi – Berawang Dewal, Selasa (23/4/2013).

Teungku Muda pimpinan Dayah Ruhul Islam Takengon itu juga menegaskan bahwa apabila kita selalu mengingat Allah Swt (dzikrullah), maka Allah juga akan mengingat kita. “Dengan selalu dzikrullah, hati kita pasti akan selalu tenang dan tentram,” ujarnya.

Orang-orang yang selalu ingat Allah adalah orang-orang yang beriman. Iman selalu di hatinya. Orang-orang yang beriman adalah orang-orang yang pandai bersyukur kepada Yang Maha Pemberi Rezeki. Dia selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah, dan apabila mendapat musibah, dia selalu sabar.

“Dapat rezeki, bersyukur, dapat Musibah bersabar,” tambah Hazairin dihadapan jamaah pengajian yang hadir dari seluruh kampung dari Kecamatan ujung barat Aceh Tengah itu.

Hadir dalam pengajian BKMT Jagong  di Kampung Persiapan Tawar Bengi kali ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRK dari Dapil III. Sedangkan dari Kecamatan hadir Camat Jagong Jeget, Fauzan, SE. Kepala UPTB-KB Wilayah IV, Drs. Jahidin, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Jagong Jeget dan para pengurus BKMT Kecamatan. Seperti biasanya, hadir juga para tokoh masyarakat dari kalangan Sarak Opat setiap Kampung dalam Kecamatan Jagong Jeget, yakni para Reje, Imem, Petue dan perwakilan Rayat Genap Mupakat (RGM).

Pengajian BKMT Kecamatan merupakan kelompok pengajian  yang menghimpun majelis taklim – majelis taklim tingkat kampung. Selain BKMT ini, di Aceh Tengah juga ada kelompok pengajian khas binaan Kementerian Agama Aceh Tengah yang ada di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Jagong Jeget, pelaksanaan pengajian BKMT digelar secara bergantian dengan Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-Ibu Takengon (FUSPITA) setiap bulannya.

“Sudah menjadi kesepakatan antara pengurus BKMT dan FUSPITA Kecamatan Jagong, bergilir menggelar kegiatan akbar pengajiannya. Kebetulan di bulan April ini giliran BKMT yang mengadakan, bulan Mei nanti FUSPITA,” ujar Haniah selaku Ketua BKMT Kecamatan Jagong Jeget dalam sambutannya.

Teungku Hazairin Hasan di penghujung ceramahnya juga mengharapkan, kegiatan pengajian yang di adakan BKMT dan FUSPITA dan juga Muslimat di Kecamatan Jagong Jeget agar tetap digiatkan dan terus dikembangkan.

“Sudah banyak kelompok pengajian kaum ibu di tempat kita. Maka Kaum Bapak pun harus tidak kalah,” pungkasnya.(Mahbub Fauzie/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.