Simposium Anti Korupsi Aceh 2013

anti_korupsiBanda Aceh | Lintas Gayo ā€“ Sekolah Anti Korupsi Aceh (GeRAK Aceh) bekerja sama dengan Universitas Muhamadiyah Banda Aceh mengelar Simposium Anti Korupsi 2013 dengan tema ā€œmembangun generasi bersih, bermoralitas dan intelektualitasā€.

Kegiatan ini berlangsung di gedung aula Universitas Muhamadiyah Banda Aceh, Selasa (23/4/2013), dihadiri pemateri Ketua KPK RI Dr. Abraham Samad, SH, MH , Kejati Aceh , Kapolda Aceh, H. Aliamin (Akademisi). Simposium tersebut sekaligus wisuda untuk angkatan keĀ  3 siswa sekolah Anti Korupsi Gerak Aceh .

Menurut Ketua Panitia, Mahmuddin kegiatan ini sekaligus mewisudakan siswa sekolah anti korupsi angkatan ke 3, ini merupakan momen berharga untuk siswa sekolah anti korupsi karena Ketua KPK langsung yang hadir.

Untuk saat ini sekolah anti korupsi masih berkantor di Gerak Aceh, karena masih terkendala dana, akan tetapi sekolah yang bersifat mendidik anti korupsi ini tidak digalakkan oleh dana melainkan tekad anti korupsi menjadi acuan utamanya.

Putra Gayo

Siswa sekolah anti korupsi angkatan ke 3 ikut diwisuda langsung Ketua KPK RI, dua diantaranya berasal dari Gayo yaitu Saradi Iwan Tona dan Herman. Mereka dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Menurut Herman siswa angkatan ke 3 kehadiran Ketua KPK Abraham Samad ke Aceh merupakan komitmen beliau dalam mengatasi permberantasan korupsi di negeri ini. Abraham Samad merupakan, sosoki yang ekstrem, berani melawan, tidak pilih-pilih dalam penanganan korupsi.

ā€œKita berharap sosok beliau ada di Aceh khususnya Gayo, korupsi adalah penyakit merusak bangsa ujar mahasiswa Hukum Universitas Syiah Kuala,ā€ ujar Herman.(Saputra Rantona/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.