by

Arung Jeram Tingkat Provinsi di Gayo Lues

Arung1

Blangkejeren | Lintas Gayo – Perlombaan olahraga Arung Jeram tingkat Provinsi akan digelar 9 hingga 12 Oktober nanti di sungai Putri Betung, Gayo Lues dengan dihadiri peserta dari 14 Kabupaten.

“Dalam pelaksanaan perlombaan tersebut panitia dan peserta diperkirakan mencapai 200 orang, dengan rincian panitia sebanyak 36 orang dan peserta 164 orang,” terang Julpan, selaku panitia.

Lanjutnya, ke-36 panitia tersebut merupakan gabungan dari 5 desa kecamatan setempat, “sementara, untuk penginapan peserta dari kabupaten lain panitia akan membangun tenda penginapan.

Sedangkan, urusan makan diserahkan pada empat orang pemilik warung nasi yang ada di kecamatan setempat, mereka bertanggung jawab soal urusan makan peserta maupun panitia,” jelasnya.

Melalui perlombaan arung jeram tingkat provinsi itu, Julpan, berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan dalam maupun luar untuk berkunjung ke Gayo Lues.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini akan memancing daya tarik wisatawan agar berkunjung, sehingga dapat menjadi pemasukan bagi masyarakat,” harapnya. (Insetgalus.com)

Comments

comments