by

Persiapan MTQ Ke-32 Kecamatan Ketol Hampir Rampung‎

Ayun Dasri
Takengen | Lintas Gayo – Untuk mensukseskan Perhelatan dua tahunan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 di Kecamatan Ketol mulai berbenah.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang dijadwalkan pada tanggal 10 Oktober 2016 di Kecamatan Ketol mulai berbenah dari sarana dan prasarana pendukung kesuksesan kegiatan tersebut.

Camat Ketol, Maimun ST melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian Ayun Dasri, S.STP, Selasa (04/10) menyampaikan bahwasanya untuk menghadapi even tersebut sudah mempersiapkan sarana pendukung seperti lokasi utama, pemondokan, Laksi pertandingan serta sarana warna lainya.

Lebih lanjut jelasnya  dalam waktu belum lama ini  pihak kecamatan bersama seluruh reje serta aparat kampung yang ada di Kecamatan Ketol dibantu masyarakat setempat suadh melakukan gotong royong massal di lapangan bola SBY simpang empat Rajawali yang akan dijadikan sebagai lokasi utama MTQ.

“Secara keseluruhan persiapan MTQ sudah hampir rampung, seperti mimbar utama dan tempat dewan hakim juga sudah selesai,” tegas Ayun yang juga Sekretaris MTQ.

Ditambahkan Ayun, menyangkut tempat pemondokan kafilah akan ditempatkan dibeberapa lokasi yang tidak jauh dari lokasi utama kegiatan MTQ.

“Pemondokan kafilah lebih banyak ditempatkan di wilayah kampung jalan tengah. Beberapa hari lalu juga sudah ditinjau oleh beberapa camat dari kecamatan masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan MTQ ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang digelar di Kecamatan ketol akan diikuti 14 kafilah dari masing-masing  kecamatan di Aceh Tengah dengan mengikuti 7 cabang perlombaan.

Semua pembenahan menyangkut pelaksanaan MTQ di Ketol, kata Ayun, panitia terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Seperti ketersediaan air bersih dan MCK di lokasi utama, panitia sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Insya Allah akan terpenuhi,” sebut Ayun. (MK/Zan.KG)

Comments

comments