by

Aldin Wartawan Senior Dipercaya Pimpin Percasi Aceh

img_20161114_023458

Banda Aceh | Lintas Gayo – Wartawan senior Aldin Nl memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh setelah terpilih dalam musyawarah daerah luar biasa atau musdalub.

Musdalub Pengprov Percasi Aceh berlangsung di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh di Banda Aceh, Minggu (13/11).

Musyawarah daerah luar biasa diikuti para pengurus provinsi maupun pengurus cabang Percasi yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Aldin terpilih sebagai ketua Percasi Aceh secara aklamasi, menggantikan Mukhlis Azhar, ketua sebelumnya yang menyatakan mengundurkan diri karena kesibukan lain. Aldin dipercaya memimpin organisasi catur tersebut hingga 2019.

Wartawan Harian Waspada tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov Percasi Aceh 2011-2015. Namun, pada periode berikutnya, Aldin Nl tidak mencalonkan diri karena terpilih sebagai pengurus KONI Aceh.

Koordinator Musdalub Pengprov Percasi Aceh Hendrik mengatakan musyawara luar biasa digelar karena ketua sebelumnya mengundurkan diri karena kesibukan.

“Mukhlis Azhar, ketua sebelumnya mengundurkan diri Oktober lalu. Jadi, untuk mengisi kekosongan kepengurusan digelar musdalub yang diikuti para pemilik suara Percasi di Aceh,” kata Hendrik.

Hendrik menyebutkan, alasan memilih Aldin Nl secara aklamasi karena yang bersangkutan mampu membawa kemajuan olahraga catur di Provinsi Aceh. Bahkan, selama kepengurusan Aldin Nl, atlet catur Aceh mencatat sejarah lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Pekanbaru, Riau.

Selain itu, kata dia, pemilihan ketua dilakukan dengan aklamasi karena untuk menghindari perpecahan di internal organisasi. Sebab, pengalaman musyawarah sebelumnya, sempat terjadi perpecahan di Percasi Aceh maupun pengurus cabang kabupaten/kota.

“Kami berharap dengan terpilihnya Aldin Nl, olahraga catur di Aceh bisa berkembang serta atlet catur Aceh mampu meraih prestasi di kancah regional maupun nasional,” kata dia.

Sementara itu, Aldin Nl menyatakan siap memimpin Percasi Aceh. Namun, dia berharap dukungan semua pihak untuk memimpin organisasi olahraga catur tersebut.

“Tanpa dukungan, kami tidak bisa apa-apa. Apalagi secara teknis, kami tidak mengerti betul olahraga catur ini. Karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga catur di Aceh,” kata Aldin Nl. (Rel/LG010)

Comments

comments