by

Selembar Spanduk ALA Sambut Irwandi di Aceh Tengah

Takengen | Lintas Gayo : Selembar spanduk putih bertuliskan Selamat Datang Gubernur ALA tampak berkibar di ruas jalan depan Kantor Pengadilan Negeri Takengon. Menurut warga disekitar lokasi tersebut, dua orang yang tidak dia kenali, Selasa (14/6) pagi memasang spanduk tersebut.

Terkait pemasangan spanduk ini, Ketua Humas Komisi Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA), Irvan Rasyid mengaku tidak tahu atas adanya aksi tersebut. “Saya baru mendapat informasi setelah spanduk tersebut terpasang. Dan itu menurut saya sah-sah saja sebagai wujud aspirasi atau anggapan masyarakat yang mengganggap Irwandi pro terhadap perjuangan ALA,” kata Irvan Rasyid singkat.

Walau adanya spanduk tersebut, kunjungan kerja Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ke Kabupaten Aceh Tengah nampaknya berjalan sukses tanpa kendala. Kabar angin tentang adanya aksi unjuk rasa ternyata tidak terjadi.

Animo warga juga sangat tinggi untuk mengikuti acara tersebut. Mereka datang dari berbagai pelosok Kabupaten Aceh Tengah memadati lokasi acara yang dipusatkan di di lapangan sepak bola Kecamatan Atu Lintang Kabupaten Aceh Tengah yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Takengon.

Kedatangan Irwandi Yusuf beserta sejumlah pejabat dijajaran Pemerintah Aceh dan para Bupati/Wali Kota se-Aceh adalah dalam rangkaian sejumlah acara yang digabung menjadi satu diantaranya peringatan Badan Bakti Gorong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-8, Hari Kegiatan Gerak- PKK (HKG-PKK) ke 39, Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-18, Hari Krida Pertanian ke-39 dan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-64.

Pantauan Lintas Gayo, Irwandi dengan menumpang di mobil bernomor Polisi BL 666 LB yang diikuti rombongan berangkat dari Pendopo Bupati Aceh Tengah sekitar pukul 09.30 Wib. Di sepanjang jalan dari Takengon, arus lalu lintas sangat ramai oleh berbagai jenis kenderaan. Disejumlah persimpangan juga tampak pengamanan dari anggota Kepolisian Resort Aceh Tengah yang juga dilengkapi dengan rambu-rambu penunjuk arah.

Rombongan gubernur tiba di Atu Lintang sekitar pukul 10.15 Wib dan disambut oleh ribuan warga yang memadati lokasi acara. Gubernur beserta bupati tampak mengenakan pakaian Kerawang Gayo berwarna kuning langsung disambut dengan tarian penyambutan khas Gayo “tari Munalo” yang dilanjutkan dengan aksi panggung dari grup band Zombietnica dengan sejumlah lagu andalan mereka.

Dilokasi acara juga digelar stand pameran yang memajang sejumlah hasil kerajinan rumah tangga, produksi usaha kecil dan juga ada pasar rakyat (pekan).

Sementara itu, sejumlah penginapan di Aceh Tengah dikabarkan penuh seperti diungkapkan oleh pimpinan Hotel Bunda, Ruri yang beralamat di Reje Bukit Takengon. “Hotel kami dalam dua hari ini penuh. Ibu Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan Walikota Langsa serta sejumlah pejabat dari Pemprov Aceh menginap disini,” kata Ruri. (Windjanur)

Comments

comments