by

Relawan RAPI Evakuasi Korban Kecelakaan Asal Bener Meriah

Aceh Utara| Lintasgayo.com – Relawan RAPI wilayah Bener Meriah bersama RAPI kota Lhokseumawe mengevakuasi mobil warga Bener Meriah yang mengalami kecelakaan tunggal di desa Banda Baro kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (23/06/19).

Satu unit Avanza warna Silver, Nopol BL 1805 KS, yang disopiri Salman 41 tahun, warga Darussalam, kecamatan Permata yang ditumpangi tujuh orang yang masih ikatan keluarga tersebut terjun ke dalam sawah milik masyarakat setempat.

Sopir beserta satu penumpang lainnya terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pertolongan medis, sedangkan penumpang lainnya dievakuasi kerumah warga terdekat dalam keadaan selamat, sementara sopir mengalami luka di bagian wajah dan mulut sementara satu lagi mengalami pinggang sakit akibat terbentur benda keras didalam mobil.

“Mobil tersebut melaju dalam kecepatan sedang. tiba-tiba hampir melewati marka jalan, karena terkejut, saat berpapasan dengan sepada motor dari berlawanan arah, membanting stir ke kanan untuk menghindar, sehingga terjun ke sawah milik warga” sebut Abdul warga setempat.

Relawan RAPI dari Bener Meriah dan kota Lhoksemawe langsung terjun kelapangan, setelah mendapat informasi melalui radio Handle Talky ( HT ) oleh Junia Putra JZ01JNP dari tempat kejadian, Anggota RAPI kota lhoksemawe bersama rombongan langsung hadir kelokasi.

Secara kebetulan anggota RAPI sedang melaksanakan rapat musyawarah wilayah di kantor walikota, Wak umar JZ01KRA David JZ01KDV dan ketua RAPI Bener mariah Mandala JZ01JBN, menarik mobil dari dalam sawah menggunakan kendaraan milik Juhri Sadliyan JZ01JBM, dan Wak itam JZ01KWI.

Sementara proses penarikan jalan terpaksa harus buka tutup dari Dua arah, berhubung jalan sempit, aparat kepolisian, Brigadir Ilmi dan dibantu relawan RAPI dari 4 wilayah, Takengon, Bener meriah, Aceh Utara dan kota Lhokseumawe dan dibantu warga berhasil mengeluarkan mobil milik Kasman.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, semua dalam keadaan selamat, hanya menagalami luka lecet dan memar, kendaraan saat ini sudah di tarik ke kampung Darussalam, Bener Meriah. (Ihfa/Red)

Comments

comments