by

Meriahkan HUT RI ke 74, PETA Timang Gajah Kibarkan Bendera Raksasa

Redelong| Lintasgayo.com – Dalam Rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019, anggota Pembela Tanah Air (PETA) Timang Gajah bersama unsur Forkopimcam, Mahasiswa dan Masyarakat menibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10 x 4 meter, di Lapangan PETA Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kamis (01/08/19).

Bendera Merah Putih dengan ukuran 10 x 4 meter tersebut diserahkan oleh Sekretaris PETA Wilayah Timang Gajah, Adi Suprayitno kepada Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho dan dari Camat Timang Gajah diserahkan ke petugas pengibar bendera untuk dikibarkan, Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh para peserta.

Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho kepada media ini mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih dilakukan setiap tanggal 1 Agustus ini sudah menjadi tradisi setiap tahun yang dilaksanakan oleh Organisasi masyarakat Pembela Tanah Air (PETA) dan Forkopimcam Timang Gajah sebagai bentuk tanggung jawab dan menumbuhkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda-pemudi serta seluruh elemen dan komponen masyarakat di wilayah Timang Gajah.

“Kecamatan Timang Gajah pada khususnya dan Kabupaten Bener Meriah, Wilayah Tengah Aceh merupakan Basis dan Benteng NKRI yang tetap setia baik dalam usaha merebut Kemerdekaan RI maupun mempertahankan NKRI, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesetiaan dan upaya dalam mempertahankan NKRI yang berlandaskan Idiologi Pancasila” jelas Budi.

“Tiga Pilar yang harus menjadi pegangan hidup didalam Berbangsa dan Bernegara yaitu,, Mengakui Undang Undang Dasar tahun 1945, hari Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 1945 dan Bhineka Tunggal Ika (Berbeda Beda tetapi tetap satu Jua)” Sebut Budi.

Hal lain yang disampaikan ketua PETA Timang Gajah, Paimin, sebagai masukan kedepan, mewakili Anggota Pembela Tanah Air. berharap kegiatan ini kedepan dapat lebih maksimal dalam artian secara infrastruktur seperti, Tiang Bendera Permanen dari Besi dapat kita usahakan, penataan lokasi tempat upacara yang lebih maximal.

Seterusnya Paimin, untuk bendera merah putih dengan dimensi 17 x 8 meter, sesuai dan sama seperti tanggal juga bulan, karena para pejuang telah sangat susah merebut kemerdekaan itu, maka dari itu mari kita hargai dan dapat kita adakan untuk memberikan yang terbaik terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Upacara pengibaran Bendera ukuran 10 x 4 meter untuk memeriahkan serta memperingati hari kemerdekaan NKRI ke 74 tahun 2019 ini turut dihadiri Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho, S.IP, Kapolsek Ipda Juhrizal beserta anggota, Danramil 05, Kapten Inf. Abdul Azis beserta anggota, Ketua Ormas PETA wilayah Timang Gajah, Paimin beserta anggota.

Para Adik Mahasiswa/Mahasiswi KKN Unsam Langsa, Pelatih dan Paskibra Kecamatan Timang Gajah dengan Peserta Pengibaran bendera serta para Reje kampung masyarakat yang cinta terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments