by

Ikwan Harap Polisi Usut Tuntas Penyerang Kantor PA Takengon

Takengen | Lintas Gayo : Terkait kejadian kedatangan massa yang berujung terjaadinya pengrusakan kantor dan sejumlah benda lainnya di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Tengah oleh sejumlah massa yang mengatasnamakan “Masyarakat korban konflik penerima dana bantuan rumah” yang dipicu oleh ketidakpuasan massa atas hilangnya dana dari rekening penerima bantuan di Bank Aceh Cabang Takengon yang terjadi Jum’at (17/6/2011) lalu, Tim Pemenangan Iklil Ilyas Leube – Muhammad Ridwan (Ikwan) Pasangan Calon Bupati Aceh Tengah 2012-2017 angkat bicara, Selasa (21/6).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Tim Ikwan melalui Ketua Harian, Adam Mukhlis A menyimpulkan bahwa serangan tersebut salah sasaran dan diklasifikasiakan sebagai tindakan criminal yang harus diprsoses secara hukum.

Dikatakan Adam, sebodoh apapun kita, setidaknya bisa membedakan mana BRA dan mana KPA. Artinya, ditegaskannya ada pihak yang menggerakkan mereka yang didasari sentiment politik. Sentimen politik dilanjutkan dengan aksi perusakan alat aperaga (baliho) calon bupati/wakil  yang diusung Partai Aceh Takengon.

Disebutkan Adam Mukhlis, pasangan yang diusung pihaknya, Teungku Iklil Ilyas Leube-Muhammad Ridwan, tidak mengetahui dan tidak mengetahui sebab musabab peristiwa tersebut. Ada pihak-pihak  yang mempolitisir dan mengembangkan sentiment negative terhadap pihaknya.

“Hal ini tidak menimbulkan dampak apapun bagi kami. Namun telah mencoreng proses demokrasi di Aceh Tengah  dan memperkeruh proses tahapan-tahapan Pemilukada”, tulis Ikwan.

Lebih lanjut disebutkan, Aceh adalah model demokrasi Indonesia karaaena telah melaksanakan pemilihan kepala daerah secara langsung untuk pertama kali di negeri ini. Ikwan berharap, pemilukada kali ini dilakukan secara elegan, persaingan sehat dan cantik dengan proses penyadaran hak –hak politik ekonomi,pendidikan, kesehatan dan sosial budaya bagi rakyat sehingga tidak terjadi money politik atau politik uang .

Untuk itu Ikwan memberi semangat dan percaya pihak kepolisian Aceh Tengah akan melakukan penyidikan. Sesuai  amanat undang-undang . Ikwan juga berharap kepada tim pemenangan dari setiap balon bermain sportif dan tidaka melupakan etika politik (BS)

Comments

comments