by

Bupati Sarkawi Buka Pameran Kerajinan Dan Rakerda Dekranasda Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara resmi membuka Pameran Kerajinan dan Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Rakerda Dekransda) tahun 2020 di Kantor Dekranasda, Serule Kayu, Bukit, Bener Meriah. Selasa 10/11/2020.

Dalam hal ini Bupati Tgk. H. Sarkawi saat membuka pameran kerajinan dan Rakerda Dekransda merupakan organisasi yang cukup dan sangat strategis dan sekaligus merupakan mitra kerja pemerintah, juga kita harapkan mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa.

Dapat kita katakan berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran juga promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai event pameran baik dalam, Propvinsi, Nasional bahkan keluar Negeri. Kata Sarkawi.

Kemudian Bupati juga menyampaikan, keberadaan Dekranasda sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas para pengrajin lokal guna mendapatkan produk yang berkualitas tinggi serta mempunyai bangsa pasar yang luas. Lanjutnya.

“Kami sangat berharap dengan adanya pameran dan Rakerda Dekranasda ini tentu akan dapat mendorong para pengrajin untuk mengembangkan ekonomi kreatif sehingga bisa memberikan peran positif dan nyata demi meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara luas bagi masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Bener Meriah untuk mencintai produk lokal, misalnya Kerawang Gayo, yang sekarang sudah mulai dikenal masyarakat luas bukan hanya orang Gayo. Tetapi juga daerah lain bersama Dekranasda mari terus mendorong dan melahirkan kerajinan Daerah yang bersumber inspirasi lokal. Tegasnya.

Menurutnya lagi Dekranasda juga dapat merangkul seluruh masyarakat yang memiliki minat dan perhatian dibidang kerajinan sehingga nantinya bisa dikembangkan dengan semaksimal mungkin bagi salah satu upaya budaya budaya yang ada di Tanoh Gayo ini khususnya dalam bidang kerajinan. Terang Sarkawi.

Bupati juga mengajak Bank-Bank yang ada di Bener Meriah kami harapkan juga ikut mendampingi Dekransda dan para pengrajin kita. Pendampingan dari pada perbankan untuk menguatkan sektor kerajinan agar bisa berkembang dan bertumbuh dalam menopang perekonomian khusunya para pengrajin,” harap Bupati.

Terakhir Bupati berpesan, aspek kualitas agar menjadi perhatian serius agar produk yang dihasilkan oleh para pengrajin bisa bersaing di pasaran, disinilah pentingnya peran pendampingan dari perbankan kita. Tutup Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga meninjau stand pameran yang menggelar beraneka kerajinan dari pada pengarajin di Kabupaten Bener Meriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Staf Ahli Bupati, Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Asisten III Drs. Suarman, MM,Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya. S.IK., Ketua DPRK M.Saleh, Wakil Ketua 1 DPRK Tgk. Khusnul S.Sy, Wakil ketua II DPRK Anwar, Kajari Agus Suroto SH. MH.

Kemudian Ketua TP-PKK juga Ketua Dekranasda Ny. Nikmah Sarkawi berserta jajaran pengurus, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yioga, S.SiT beserta pengurus, para kepala SKPK dalam lingkungan pmerintahan Kabupaten Bener Meriah dan undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News