by

Koperasi Meriah Musara Gelar Rapat Anggota Tahunan

Redelong| Lintasgayo.com – Primer Koperasi Meriah Musara (Primkopkar) Bener Meriah Kodim 0119/BM menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu 17/02/21 ini dilakukan di aula Makodim Bener Meriah di Jalan Jalur Dua Wonosobo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalkan Sisa hasil usaha (SHU) Demi kesejahteraan Anggota
Koperasi Meriah Musara ini dibuka langsung oleh Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis yang di dihadiri para Prajurit merupakan anggota Koprasi.

Dalam amanatnya Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mejelaskan rapat anggota tahunan Primer Koprasi Meriah Musara Ke 1 ini merupakan untuk mengkaji dan mengevaluasi pertangung jawaban pegurus primer koprasi Kartika Meriah Musara.

“Kemajuan koperasi yang sudah diraih selama ini membuktikan bahwa kinerja Primer kartika koperasi Meriah Musara sangat bagus, dan kita berharap anggota Prajurit selalu memberikan saran dan masukan supaya Primer Koperasi Kodim 0119/BM dapat berkembang dan lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” kata mantan Danyon 114 Musara Jaya ini.

Jadi, lanjutnya, tugas pokok Primer Koperasi
Meriah Musara adalah membantu dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit, beserta keluarganya, Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi oleh pengurus, serta yang tidak kalah pentingnya adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap kesuksesan koperasi.

Pada kesempatan itu juga Kadis Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir ST, M. S.i megatakan,Rapat tutup buku ini merupakan kegiatan yang harus di laksankan oleh setiap badan koprasi dan tepat waktu, yang menandakan bahwa koprasi berjalan dengan sehat dan sesuai dengan aturan perkoprasian,.

Kabupaten Bener Meriah terdapat 1.250 lebih pelaku usaha industry kecil dan menegah (CKM) yang bergerak di sektor usaha industri makanan, minuman, dan usaha kerajinan.”ungkapnya

Ketua Primer Koperasi Meriah Musara Serma Abdul azis.,juga menjelaskan secara umum, Koprasi yang baru berdiri ini bahwa sudah adanya kemajuan serta peningkatan, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya belanja barang dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi, hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen.

Dari hasil Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2020 disimpulkan bahwa “secara umum Primer koperasi Meriah Musara dapat melaksanakan semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan Rapat Anggota Tahunan sehingga dapat bermanfaat bagi anggota Kodim 0119/BM beserta keluarganya,” ucap Serma Abdul azis. (Wan/LG04)

Comments

comments