by

Kemenag Bener Meriah Bina Guru PAI Sertifikasi

Redelong| Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA memberi Pembinaan Kinerja dan Kompetensi Sertifikasi Guru PAI Serta Silaturahmi dengan Direktur Pasca Sarjana IAIN Takengon. Rabu (17/02/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor setempat dihadiri Kasubbag TU H Yanto MPd, Kasi Pendis H Hasbiallah ZA SAg Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman dan Penyelenggara Zawa Fakruddin SE dan sejumlah dosen IAIN Takengon.

Dalam arahannya, H Hamdan MA menyampaikan guru PAI binaan Kementerian Agama Bener Meriah berjumlah 467, yang telah sertifikasi 115, sementara yang belum 352 guru.

“Semoga kedepan guru PAI semua mendapat sertifikasi,” harap Drs H Hamdan MA.

Drs H Hamdan MA juga mengungkapkan, pemerintah semakin hari semakin memperhatikan kesejahteraan guru.

Oleh sebab itu, H Hamdan berharap Guru PAI semakin kedepan dapat membawa marwah pendidikan Bener Meriah menjadi lebih baik.

Drs H Hamdan MA dihadapan para Guru PAI juga memberi motivasi untuk melanjutkan pendidikan S2.

“Pendidikan itu sangat penting, karena pendidikan memberikan pengetahuan yang dapat mencerdaskan bangsa dan kemajuan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Shaumiwati M Hum mengatakan IAIN Takengon telah membuka Program Magister Pendidikan Islam dengan 26 Dosen tetap dengan pendidikan Doktor.

“Kuliah S2 itu tidak mahal, dengan kuliah Insya rezeki semakin bertambah,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Dr Saumiati dengan mengambil kuliah S2 tidak hanya mendapatkan ilmu, tetapi juga teman semakin bertambah dan silaturahmi terus berjalan. (LG01)

Comments

comments