by

150 Prajurit TNI Kodim Bener Meriah Kembali Divaksin

Redelong| Lintasgayo.com – Sebanyak 150 Prajurit kodim 0119/BM dilakukan vaksinasi tahap kedua di aula makodim, Jl Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Senin (05/04/2021)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada awak penerangan kodim mengatakan, Vaksinasi kedua ini kita laksanakan setelah memasuki hari ke 14 dari vaksinasi pertama.

“Calon penerima vaksin merupakan peserta yang sudah divaksin pertama,” kata Dandim.

Program vaksinasi ini, jelasnya, merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pemulihan virus corona.

“Jadi masyarakat jangan takut dan ragu untuk di vaksinasi, karena menurut Dandim, “Vaksin ini sudah melewati uji klinis oleh para ahli di bidangnya sehingga dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah jadi ngak usah takut untuk di vaksin,” sambung Dandim

Komandan Kodim Bener Meriah ini juga meminta dukungan semua pihak untuk memerangi virus tak kasat mata yang telah menjadi musuh nomor satu di belahan bumi ini.

“Mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi covid 19, upaya memutuskan rantai penyebaran virus Corona dan percepatan pemulihan ekonomi, sosial, pariwisata juga aspek kehidupan lainnya,” ajak Dandim.

Sementara Kabid P2P Dinkes kabupaten bener meriah Ghazali Skm Mengapresiasi antusias prajurit kodim dalam mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid 19.

Awal kegiatan sampai akhir berjalan lancar aman dan tertib berkat kedisiplinan anggota kodim.

Di katakannya, calon penerima vaksin juga harus melewati beberapa tahap seperti, Daftar, skrinning, register selanjutnya vaksinasi dan observasi selama 30 menit. tambahnya

“Penyuntikan vaksin kedalam tubuh juga tidak sakit hanya seperti di cubit anak balita” canda nya sambil tertawa kecil.

Ia mwnghimbau kepada masyarakat Bener Meriah untuk jangan Rugu dan jangan Takut di Suntik Vaksin Covid 19, sebab menurutnya vaksin tersebut sudah melalui uji klinik para Ahli bahkan sudah ada pernyataan dari Badan pengawasan obat dan makanan (BPOM).

“Vaksin ini Halal dan alhamdulillah prajurit kodim 0119)BM sehat,” tandasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra, Para Pasi dan Para Danramil, serta Kabid P2P Ghazali Skm, Pengelola Data Promkes Dinkes BM Israwati Skm, Satgas Penanganan Covid 19 Hendra Yenko Faruli S.I kom, Korlap PSC Zulkifli Burhanudin Skm, Tim Kesehatan Polkes IM 10.03 Takengon, Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Pante Raya dan Sp. Tiga Redelong, Tim Was Inspektorat Kab BM Dan Para Prajurit Kodim 0119/BM. (Irwan/Ihfa)

Comments

comments