by

Kakankemenag Bener Meriah Beri Pembinaan Perkawinan Pra Nikah di SMAN Binaan

Redelong|Lintas Gayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA beri pembinaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah kepada Remaja Usia Sekolah Angkatan II di SMAN Unggul Binaan Bener Meriah. Selasa (31/8/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukurdi MPd, Kepala SMAN Binaan Almin Sutoyo SPd dan KUA Kec Wih Pesam Saifullah SAg.

Dalam sambutannya, Hamdan menyampaikan bahwa angka perceraian di Bener Meriah sangat tinggi. Oleh karena itu, Kemenag Bener Meriah selalu beri pembinaan pernikahan baik melalui mimbar Jumat maupun lewat penyuluhan KUA.

Hamdan mengungkapkan bahwa program bimbingan ini merupakan salah satu program bimbingan guna mewujudkan keluarga sakinah.

Hamdan juga mengungkapkan, bahwa selain program ini, ada sejumlah program bimbingan lainnya, seperti Bimbingan Catin di KUA, Pusaka Sakinah, dan bimbingan lainnya.

Hamdan mengajak para siswi SMAN Unggul untuk selalu bersyukur serta selalu mengerjakan shalat lima waktu dan mengaji. Karena menurutnya, kunci hidup bahagia adalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Selain melaksanakan shalat 5 waktu, cobalah shalat malam,” pinta Hamdan, yang merupakan mantan Kabid Urais Binsar Kanwil Kemenag Aceh.

“Semua kita harus punya target, harus mengembangkan potensi diri dengan banyak menimba ilmu,” himbau Hamdan.

Sementara itu, Kepala SMAN Unggul Almin Sutuyo SPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kemenag Bener Meriah yang telah menyelenggarakan kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah usia sekolah di SMAN Binaan Pante Raya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs H Sahirman menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung sehari dengan jumlah peserta 50 orang, dan diberikan sertifikat penghargaan.

Sahirman mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menjadikan generasi kuat dan berkualitas, sehingga dapat menjadi pioner landasan keluarga bahagia dan sejahtera.

“Salah satu tujuan penting kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mencegah pernikahan dini,” pungkas Sahirman. ( Fazri/Syah Antoni )

Comments

comments