by

Lepas Atlet, Pelatih dan Wasit Ikuti PON ke – XX, Shabela : ” Harumkan nama Aceh Tengah”

Bupati Shabela bersama Atlet, Pelatih dan Wasit yang akan tampil pada PON ke – XX di Papua

Takengon|Lintas Gayo.com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar melepas atlet, pelatih dan wasit yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang diadakan di Papua , Senin (20/9/2021).

Pelaksanaan PON ke-XX akan dimulai dari tanggal 02 Oktober sampai15 Oktober 2021. Sebelumnya, pelaksanaanya sempat ditunda pada tahun 2020 lalu akibat melonjaknya kasus covid 19 diseluruh penjuru Indonesia.

Bupati Shabela berharap, duta asal Aceh Tengah mampu memberikan kemampuan terbaiknya sekaligus tetap menjaga diri ancaman Covid-19.

“Untuk atlet dan pelatih semoga dapat mengharumkan nama Aceh Tengah dan kontingen Aceh. Harus berlaku adil sesuai peraturan yang berlaku, jangan sampai memihak salah satu pihak,” pinta Shabela.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo mengaku sangat bangga karena PON kali ini diwakili beberapa putra dan putri asal Aceh Tengah.

“Hal ini merupakan sebuah prestasi dan wajib diapresiasi, ada tiga atlet kita yang akan berangkat ke Papua, hal tersebut akan memberikan energi baru kepada kita, agar ke depan keolahragaan kita terus berbenah dan berkembang, demi melahirkan atlet – atlet berkualitas sekaligus berprestasi,” terangnya.

Adapun ketiga Atlet asal Aceh Tengah yang akan mengikuti PON di Papua adalah Rahmayana Fitri atlet tim rugby Aceh, Edy Syahputra pelatih tim Kempo Aceh dan Bambang Suhady yang berlisensi internasional akan memimpin pertandingan Cabor Pencak Silat. [ Syah Antoni ].

Comments

comments