by

Petanque, Kota Juang Masih Berada Diatas Klesemen

Takengon|Lintasgayo.com– Kabupaten Biruen yang menurunkan atlet andalan di event seleksi olahraga Petanque  menuju PORA di Pidie, masih menduduki posisi teratas dengan perolehan 2 medali emas  satu perunggu. Sementara kabupaten lainya yang menempati posisi kedua sampai lima mengantongi satu emas dan satu perunggu.

Hingga Senin Pagi (27/09/2021), sudah ada enam medali emas yang berhasil diraih atlet, enam perak dan 12 perunggu.

“Kemaren siang cuaca kurang bersahabat, Takengon diguyur hujan, terpaksa kelanjutan pertandingan ditunda dan dilanjutkan hari ini. Even seleksi pra PORA ini dijadwalkan akan berlangsung sampai 30 September,” sebut Abdurahman, ketua FOPI Aceh, menjawab Dialeksis.com, Senin (27/09/2021) pagi.

Kabupaten yang sudah meraih medali dalam seleksi pra PORA ini merupakan peraih peringkat satu sampai juara tiga bersama. Setiap nomor yang diperlombagakan menentukan peringkat ke 7 yang lolos PORA di Pidie tahun mendatang.

Ini daftar perolehan medali hingga Senin pagi (27/09/2021). Urutan pertama Bireun dua emas satu perunggu. Disusul 4 kabupaten lainya meraih satu emas dan satu perunggu, kabupaten itu; Aceh Timur, Aceh Besar, Bener Meriah dan Langsa.

Sementara Gayo Lues meraih dua perak dan dua perunggu bertengger diperingkat keenam, Aceh Selatan satu perak dua perunggu. Simeulue satu perak dan satu perunggu Aceh Jaya dan sabang masing masing satu perunggu, serta  tuan rumah Aceh Tengah dan Banda Aceh masing masing satu perunggu.

Perolehan medali itu disumbang oleh;  nomor  Triple Women, dari kabupaten Langsa: Ulfa Iqramah/Dian Rahmi/Masyitah. Peringkat kedua dari Gayo Lues, Ulanni Futri Musampe/Khaira Yanti/Serly. peraih perunggu  dari  Bireuen, Magfirah/Syifa Shadra/Kazia Dwi Al Rusina.

Diperingkat keempat  dari  Bener Meriah (Hurata Aini/Rikayana/Diana Rezeki), sementara diperingkat ke lima cabang Triple Women, Aceh Tamiang ( Ayu Rahayu/Elsa Deliani/Aci Para), Aceh Jaya (Monalisa/Inda Sahara/Siti Rahmiani) dan peringkat ketujuh yang lolos ke PORA, Aceh Tengah ( Seri Tuti Lestari/Istiana/Asyifa Rahmatika).

Sebelumnya juga sudah selesai dipertandingkan cabang Singe Man. Peraih medali emas, Putra Sukma Cahyadi dari Aceh Besar, medali  Ali Aruansah dari Simeulu, medali perunggu dari Aceh Tengah (Masykur) dan Supandri dari Banda Aceh.

Peringkat kelima yang lolos PORA di nomor single men,  M. Zubir dari Lhokseumawe disusul Mizan Zulmi, Kota Langsa dan Teguh Wan Murib dari Aceh Jaya.

Untuk nomor double man, peraih emas M. Muhlis Harliza/Alfianda Kenusi dari Bireun, medali Perak Kota Sabang , Riswandi/Juanda. Perunggu Aceh Besar Putra Sukma Cahyadi/Saifuddin dan dari Gayo Lues, Arpin Riski/Azmi.

Peringkat kelima Aceh Tengah, Alfi Syahrin/Masykur, posisi keenam  Pidie Jaya, Muhammad Khalil Akbar/Muhammad Afdal dan peringkat ketujuh dari  Aceh Jaya Murdani/Teguh Wan Murib.

“Hari ini nampaknya matahari bersahabat, semoga pertandingan dapat dilanjutkan, kita doakan hingga seluruh nomor pertandingan bisa dilangsungkan sesuai jadwal,” sebut Abdurahman. (Dialeksis.com)

 

 

 

 

Comments

comments