by

Dinilai Mengganggu Aktivitas Masyarakat, Sejumlah Warga Wih Delung Protes Keberadaan Batching Plant Milik PT.GMP

Redelong|Lintas Gayo.com – Sejumlah warga Wih Delung dan Pasar Simpang Tiga memblokade salah satu jalan di Dusun Weh Delung, Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, selasa ( 28/09/2022 ),lantaran terganggu oleh aktivitas Batching Plant milik PT Galih Medan Persada ( PT. GMP ).

Salah satu Koordinator aksi, Zefri, mengatakan bahwa kehadiran PT. GMP dengan aktivitas Batching Plantnya dinilai mengganggu masyarakat yang tinggal disekitar lokasi tersebut.

” Debu dari aktivitas Batching Plant milik PT. GMP sampai ke rumah atau lingkungan kami, debu – debu tersebut menyebabkan penyakit, diantaranya batuk – batuk, dan penyakit lainnya, anak saya bahkan saya sudah mengalaminya, ” terang Zefri.

Selain itu, Zefri juga menjelaskan bahwa pedagang yang ada disekitar lokasi merasa terganggu dengan debu yang berasal dari aktivitas PT. GMP, dagangan mereka menjadi kotor dan berdebu.

” kami berharap, PT. GMP segera mengaspal jalan masuk ke lokasi, kami sudah pernah membicarakan masalah ini dengan mereka beberapa waktu lalu, tapi sampai sekarang belum terealisasi, mereka terkesan hanya memberi angin surga. Bila keluhan kami tidak didengar, kami akan menutup lokasi ini atau mengerahkan massa yang lebih besar nantinya,” tegas Zefri.

Sementara itu peserta aksi lainnya, Arvan, meminta agar PT. GMP membatasi aktivitas karena dinilai membahayakan masyarakat sekitar.

” Saya berharap PT. GMP membatasi jam kerja mereka, debu – debu sampai ke rumah kami. Apalagi lokasi dekat dengan jalan raya, debu yang berterbangan bisa membahayakan masyarakat maupun pengguna jalan lainnya,” pinta Arvan.[ Syah Antoni ].

Comments

comments