by

Kakankemenag Hamdan Sampaikan Arahan Penting Dalam Kegiatan Sosialisai Asesmen dan Aspenmad

Redelong|Lintas Gayo.com – Kantor Kementerian Agama Bener Meriah melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) adakan sosialisasi Asesmen dan Pendampingan Madrasah (Aspenmad) dengan kepala madrasah di aula kantor setempat. Jumat (1/10/2021).

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan, bahwa Asesmen itu penilaian dari segala sisi. Oleh karena itu ia menekankan kepala madrasah untuk belajar dan terus belajar.

“Sedangkan untuk pendampingan, kepala madrasah harus siap tampil dengan segala hal di era digital ini,” tegas Hamdan.

Lebih lanjut Hamdan menjelaskan, kepala madrasah harus terbuka untuk kerjasama, terbuka untuk persatuan, dan terbuka untuk mewujudkan kemajuan.

Kemudian, Hamdan meminta Pokjawas dan Kepala Madrasah harus saling membantu demi terwujud dan terciptanya pendidikan bermartabat dan madrasah hebat.

Diakhir arahannya, Hamdan meminta kepala madrasah harus menjadi contoh dan teladan bagi guru dan murid.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan H Hasbiallah ZA SAg menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk pelaksanaan pendampingan kepala madrasah agar mendapat pemahaman tentang asesmen.

“Diantara yang akan di asesmen adalah, evaluasi diri madrasah, rencana pengembangan madrasah, rencana kegiatan madrasah dan rencana kurikulum (RKB). Ada 14 yang akan di asesmen,” sebut Hasbiallah yang juga Kasi Pendis ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ini diikuti oleh Kepala RA, Kepala MI, Kepala MTs dan Kepala MA Se-Kabupaten Bener Meriah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag Tata Usaha H Yanto SPd MPd, Kasi Pendis H Hasbiallah ZA SAg, Kasi PHU Azhari Ramadhan SAg MAg, dan Kagara Zawa Fakhruddin SE, serta Pengurus Pokjawas. [ FZ ]

Comments

comments