by

Prospek Cerah, Dailami optimis pisang Cavendish Bener Meriah Bisa Jadi Komoditi Ekspor

Pelepasan Ekspor Pisang Mas dari Kabupaten Tanggamus menuju Singapura

Kota agung Pusat | Lintas Gayo.com – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah hadiri Pelepasan Ekspor Pisang Mas dari Kabupaten Tanggamus menuju Singapura, yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia bekerjasama dengan PT. Great Giant Pineapple (GGP), jum’at ( 01/10/2021 ).

Pelepasan Ekspor tersebut langsung dihadiri Wamen Pertanian RI Harvick Hasnul Qalbi, Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Hortikultura Kemenko Perekonomian, Asisten Bidang Ekonomi Provinsi Lampung dan 11 kepala Daerah yang merupakan lokus Program Kemitraan pertanian PT. GGP.

Pisang mas yang diekspor oleh PT. GGP tersebut merupakan hasil perkebunan kemitraan dengan petani di kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus sejak tahun 2017, jelas Drh. Welly Sugiono selaku Direktur Affairs Perusahaan yang bergerak dibidang pertanian buah-buahan itu.

Pada kegiatan tersebut, Dailami menyatakan bahwa Bener Meriah siap menjadi Mitra PT. GGP guna mengembangkan Pisang Cavendish sebagai salah satu komoditi ekspor unggulan Kabupaten Bener Meriah.

“ kami optimis pisang Cavendish Bener Meriah akan menembus Pasar ekspor, karena penanaman sekaligus pengembangan dengan ratusan hektar lahan dapat dilakukan di Bener Meriah, karena untuk lahan kami sudah siapkan, kami mengharapkan dukungan dari Kementerian juga PT GGP untuk dapat bekerja sama mewujudkan keinginan kami”, pinta Dailami. [ Syah Antoni ]

Comments

comments