by

SPBUMDES PRG Dibangun, Plt. Bupati Himbau Masyarakat Jaga Kekompakan

Redelong | Lintas Gayo.com – Do’a bersama dilakukan dalam rangka pelaksanaan kontruksi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Badan Usaha Milik Desa Bersama (SPBU BUMDESMA) PRG di Kampung Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kamis (20/10/2021)

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Bener Meriah Dailami. Dalam arahanya, Dailami berharap kehadiran SPBU Pintu Rime Gayo tersebut akan memberikan kebanggaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo, karena SPBU tersebut merupakan SPBU milik Bumdes pertama di Indonesia.

“Mulai pembangunannya sangat tepat karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momen kelahiran Nabi Besar Kita Muhammad, SAW,” kata Plt. Bupati Dailami.

Dailami juga menghimbau, agar selalu menjaga kekompakan dalam pembangunan SPBU tersebut.

“Kalau ada riak kecil secepatnya duduk bersama dan cari akar permasalahannya, lalu selesaikanlah secara mausyawarah, karena sahamnya berasal dari semua kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” pinta Dailami.

Pembangunan SPBU BUMDESMA Pintu Rime Gayo merupakan hasil duduk bersama dengan para reje kampung diwilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo pada Tahun 2020. Sebelum adanya wacana pembuatan SPBU, awalnya program yang ingin dikembangkan adalah pembuatan waterboom air panas, namun karena terkendala lahan, maka beralih ke SPBU. [ Rel / Santon ]

Comments

comments