by

PT. Olam Indonesia: Kopi Gayo Terbaik. PJ Bupati Haili Yoga: Thank You

Redelong| Lintasgayo.com – Branch Manager PT. Olam Indonesia: Jose Omar Heneo didampingi Sarah Manager Asia Nespresso mengatakan Kopi Gayo merupakan kopi terbaik di dunia sampai saat ini.

Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya dihadapan ratusan petani kopi binaan koperasi Bahtera dan koperasi Arani Cahaya Gayo pada acara Farmer’s Day 2022 di Aula Gedung PT. Olam Indonesia kampung Makmur Sentosa kecamatan Bandar, Bener Meriah pada Minggu (25/09/22).

PJ Bupati Bener Meriah mengunjungi stand Koperasi Bahtera. Ist

Jose mengatakan sampai hari ini, kopi Gayo merupakan kopi terbaik di dunia. Ia mengatakan PT Olam Indonesia bersama fartnernya Nespresso akan terus bekerja sama dengan para petani untuk menjaga kualitas kopi Gayo di Bener Meriah. Pihaknya berharap pemerintah kabupaten Bener Meriah mendukung upaya peningkatan kulitas kopi gayo melalui proses organik.

“Tanah disini baik, pohon kopi nya baik dan orangnya juga baik, Berijin,” kata Jose dihadapan Pj Bupati Bener Meriah disambut riuh tepuk tangan para petani.

Sementara itu, PJ Bupati Bener Meriah dalam sambutannya juga langsung membalas ungkapan terimakasih PT Olam Indonesia dalam bahasa daerah Gayo tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Sudah empat belas tahun disini, pak Jose sudah mampu mengucapkan kata berijin, Thank You,” canda Haili Yoga disambut tepuk tangan ratusan petani.

Pj Bupati Haili Yoga mengatakan pihaknya akan terus bekerjasama dengan para pengusaha kopi di daerah yang ia pimpin untuk meningkatkan pendapatan asli di daerahnya.

Dihadapan para petani dan pembeli kopi Gayo ini, Haili juga berharap perusahaan pembeli kopi bisa mengikuti langkah yang dilakukan oleh PT. Olam Indonesia yang berkomitmen akan menerbitkan SKA (Surat Keterangan Asal) kopi saat mengekspor kopi ke luar dan menuliskan label Gayo.

Penulisan pada produk kopi ini, kata Haili, sebagai tanda produk komoditi tersebut berasal dari kabupaten Bener Meriah pada dokumen kepabeanan Bea Cukai Lhokseumawe saat proses ekspor dilakukan.

“Kami berharap terkati SKA ini, perusahaan lain juga meniru langkah PT Olam Indonesia, karena SKA ini merupakan hak paten yang dikeluarkan kementerian perdagangan,” tegas Haili Yoga.

Farmer’s Day (Perayaan Petani) yang berlangsung selama dua hari ini turut dihadiri Anggota DPRK Bener Meriah Zulham, Asisten Perekonomian dan Pembangunan: drh. Sofyan, Kadis Perdagangan: Abdul Kadir, Kadis Perhubungan: Abdul Ghani, Branch Manager PT. Olam Indonesia: Jose Omar Heneo, Program Manager Asia Nespresso: Sarah, Perwakilan Bank Indones cabang Lhokseumawe dan Perwakilan PT Arun. (Ihfa)

Comments

comments