by

Kunjungan Kerja Ke Nagan Raya, PJ Bupati Isi Kultum

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Nagan Raya, selaku umat beragama Islam yang taat, selalu melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah dimanapun beliau berada, baik di Kabupaten Bener Meriah maupun diluar daerah.

Dalam kunjungan kerjanya Ke Kabupaten Nagan Raya, Pj. Bupati Bener Meriah beserta rombongan melakukan shalat berjema’ah diberbagai Masjid didaerah setempat, dimulai dari Masjid Giok Nagan Raya yang sudah terkenal keseluruh dunia diminta menjadi muadzin, maupun di Masjid Baiturrahim Simpang Pet Kecamatan Kuala Nagan Raya selaku muadzin dan pemberi Kultum.

Di Masjid Baiturrahim Simpang Pet Kecamatan Kuala Nagan Raya, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si disamping sebagai muadzin juga diminta untuk mengisi Kultum (Kuliah Tujuh Menit) oleh panitia Masjid tersebut, Minggu,(25/9/2022) pagi.

“Terimakasih kepada Panitia Masjid, para jema’ah dan masyarakat Simpang Pet yang telah memberikan kepada kami untuk menjadi Muadzin sekaligus mengisi Kultum pada ba’adah subuh yang sangat berbahagia ini,” kata Drs. Haili Yoga, M.Si mengawali Kultumnya.

Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah semata, tetapi banyak hal yang bisa kita lakukan di masjid ini, utamanya memang untuk pusat ibadah disamping itu dimasjid kita juga bisa merumuskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, seperti dibidang sosial, kegiatan belajar mengajar, diskusi dan banyak hal lainnya sepanjang itu tidak bertentang dengan ajaran agama kita, jelasnya.

“Kita selaku umat Islam, mari secara bersama-sama kita mengambil langkah dan strategi untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peribadatan umat seperti zamannya Rasulullah, kita memiliki tanggung jawab yang sama dalam memakmurkan masjid-masjid yang ada disekitar kita. Menghidupkan suasana masjid dengan pendidikan, pengajian, dan dengan berbagai ibadah lainnya, khususnya dalam melaksanakan shalat 5 (lima) waktu,” ajak Drs. Haili Yoga, M.Si.

Diakhir Kultumnya Pj Bupati Bener Meriah itu juga menyampaikan tentang  program di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah, dimana Masjid Agung Babussalam mempunyai program “Santunan untuk anak yatim setiap bulannya dan program Ahad berkah disetiap hari minggunya  yang penerima manfaatnya adalah saudara kita Fakir miskin,” pungkasnya. (*)

Comments

comments