by

Malam Ini, Pawai Takbiran Lintas 5 Kecamatan di Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (30/8) malam dijadwalkan akan menggelar pawai takbir mengitari 5 kecamatan di Aceh Tengah. Artinya route takbiran berrtambah satu kecamatan dari tahun-tahun sebelumnya, yakni Kecamatan Pegasing.

Seperti disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Aceh Tengah, Drs Windi Darsa MM, bahwa tahun ini akan melaksanakan takbir keliling melewati 5 kecamatan dari 14 Kecamatan yang ada.

Hal tersebut dilakukan mengingat tingginya antusias masyarakat yang mengharapkan adanya pawai keliling hingga pada pelosok desa di kabupaten ini. Namun semantara ini, ditambahkan Kabag Humas, takbir keliling hanya dapat menjangkau 5 kecamatan, meliputi kecamatan Luttawar, Kebayakan, Bebesen, Bies dan Pegasing.

Dijelaskan nantinya rute perjalannan akan dimulai dari masjid Agung Ruhama Takengon Aceh Tengah menuju Simpang Kebayakan melalui Kodim 0106 Aceh Tengah, Simpang Empat Bebesen, Blang Gele, Uning dan Gelelungi, lalu  kembali ke lokasi awal Masjid Ruhama Takengon Aceh Tengah.

Sementara menyangkut adanya permintaan masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam meramaikan malam takbiran dikatakan Windi Darsa dipersilahkan ikut dengan syarat menjaga ketertiban dan keamanan selama mengikuti takbir keliling dan diharapkan juga agar masyarakat yang berpartisipasi membawa pengeras suara untuk mengumandangkan takbir selama perjalanan/ sehingga tampak suasana kemeriahannya.(Sn)

Comments

comments