Seminar IT Sukses Digelar di Politeknik Aceh

Banda Aceh ā€“ Politeknik Aceh sukes mengadakan seminar Teknologi Informasi. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Aceh diikuti oleh seratusan lebih peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum, Jumat (28/09) lalu.

Acara yang bertema ā€Information Technology Infrastructure Library (ITIL)ā€, menghadirkan narasumber Romulus Riky Mukin (IT Consultant dari Microsoft Indonesia) dan Fajar Ary Prabowo (Kepala UPT TI Politeknik Aceh). ITIL merupakan sebuah konsep yang saat ini diaplikasikan secara luas dalan manajemen pelayanan teknologi informasi oleh berbagai instansi di dunia.

ā€œKonsep yang pertama kali diperkenalkan di Inggris ini memiliki keunggulan antara lain: mudah diaplikasikan karena didukung oleh SOP yang detail, dan dapat memenuhi kebutuhan pemamfaatan IT yang efektif dan efisienā€, ungkap Riky Mukin.

Sementara itu, Fajar Ary Prabowo mengungkapkan, dunia teknologi informasi saat ini terus berkembang. ā€œMahasiswa harus punya keinginan untuk mencari dan mengikuti perkembangan tersebutā€, ungkap pakar IT lulusan PENS-ITS Surabaya tersebut.

Seminar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Politeknik Aceh untuk membekali mahasiswanya berbagai informasi terkini dari dunia kerja dengan mengundang para professional dibidangnya. (SP/red.03)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.