by

Rumah Sakit Galus “Jorok”

Belang Kejeren | Lintas Gayo– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues yang berlokasi di Sangir Kecamatan Dabun Gelang adalah rumah sakit tumpuan harapan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gayo Lues, namun sayangnya terkesan tidak bersih alias jorok.Hal ini atas amatan salah seorang warga setempat, Aman Sri dalam beberapa waktu belakangan ini.

Foto Ilustrasi

“Layanan kesehatan saaangat diperlukan masyarakat Gayo Lues, karenanya kami sangat berharap pihak terkait agar betul-betul mengelola fasilitas tersebut dengan baik seperti persoalan kebersihan,” kata Aman Sri, Kamis (6/10/2011).

Diungkap Aman Sri, dari amatannya terlihat limbah medis dan sampah berserakan dan dibuang sembarangan persisnya disamping ruangan transfuse darah di RS tersebut.

Akibatnya, lanjutnya, aroma tidak sedap menyebar dan dikawatirkan bisa menimbulkan penyakit.

Dia juga meminta agar dibangun MCK khusus buat pengunjung dan pasien berobat jalan karena sarana yang ada tidak memadai sepertinya MCK yang terdapat disamping mushola dan itu pun sering tidak ada air.

“Harapan kami, kondisi tersebut segera mendapat perhatian dari pihak manajemen Rumah Sakit sehingga pasien rawat inap dapat berobat dengan nyaman,” harap Aman Sri diamini sejumlah warga lainnya saat berkunjung ke rumah sakit tersebut. (Krn Gayo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.