by

Bener Meriah, Shalawat Badar Iringi Pendaftaran Ruslan – Rusli

Redelong | Lintas Gayo – Sekira lima ratusan massa pendukug pasangan Ir. H. Ruslan Abdul Gani dan Drs. H. Rusli M Saleh, Jumat 7 Oktober 2011 berasal dari perwakilan  10 Kecamatan mengantar Bakal Calon yang mereka dukung ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Pendaftaran tersebut di iringi shalawat Badar yang dilantunkan oleh para pendukung  R2 dengan menggunakan alat pengeras suara , tampak pasangan R2 menaiki mobil pick up dan didampingi Ketua Demokrat Bener Meriah, Fauzan.

Ir. Soetrisno ketua harian Tim Pemenangan R2, kepada sejumlah wartawan, menyebutkan pasangan R2 merupakan bakal calon (Balon)   Bupati dan Wakil Bupati, yang diusung oleh beberapa partai yakni Partai Demokrat, Partai Daulat Aceh  (PDA), PAN , PKPB dan puluhan partai gurem yang tidak memiliki keterwakilan di DPRK Bener Meriah.

Sebelumnya Ketua Tim Pemenangan R2, Fauzan , SH yang juga sebagai Ketua DPC.Partai Demokrat Bener Meriah, menjelaskan bahwa sebelumnya kedua pasangan yakni H.Ir. Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE dan H. Drs. Rusli M. Saleh, telah dipesejuk dan ditepung tawar oleh tokoh tua di perbatasan Km 40 ketika Ruslan A. Gani disambut oleh sejumlah partai Pendukung dan masyarakat Bener Meriah, Kamis Siang ( 6/10) seusai melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Km. 40.

Dalam kesempatan tersebut Fauzan yang juga wakil ketua DPRK Bener Meriah, menyebutkan bahwa pasangan R2 merupakan tokoh yang cukup dikenal dikalangan masyarakat Bener Meriah, untuk itu pihaknya mengusung kedua tokoh ini sebagai calon kandidat pada Pemilukada mendatang. “Ruslan Abdul Gani, pernah menjabat sebagai PJ Bupati Bener Meriah sedangkan Drs. Rusli M. Saleh selain mantan Kadisdikjar juga saat ini menjabat sebagai ketua DPRK Bener Meriah,” ungkap Kader Partai Demokrat itu.

Ditempat terpisah ketua Pokja Pendaftaran Balon Bupati KIP Bener Meriah Sucipto, SH, kepada wartawan menyebutkan hingga dibukanya waktu pendaftaran bagi  balon Bupati/ wabup yang ikut sebagai peserta Pemilukada di Bener Meriah sejak 1 s/d 7 Oktober, sebanyak 7 pasangan yang telah mendaftar.

Diantaranya   balon yang mendaftar hari ini, jumat (7/10) pada pukul 10.00 Wib, dari Pasangan Ir. Ruslan Abdul Gani dan Rusli M. Saleh yang diusung oleh Partai Demokrat, PDA, PAN dan PKPB, sebelumnya Kamis malam sekitar pukul 20.30 Wib, pasangan yang mendaftar Ir. Tagore Abubakar dan Drs. Aldar, AB, yang diusung oleh Partai Golkar dan beberapa Partai lainnya.

Berikutnya, pada tanggal 3 Oktober lalu, pasangan calon independent telah mendaftar ke KIP Bener Meriah pasangan Sri Wahyuni, Hamdani, Arifin Gayo (5/10) dan Ismail , M. Aris, pada hari kamis siang (6/10) (Tim LG)

Comments

comments