by

Pernyataan Sikap Seuramoe Irwandi-Muhyan

BANDA ACEH – Menyikapi perkembangan situasi politik menjelang Pilkada Aceh yang terus berdinamika serta terjadinya kompetisi antarkandidat plus berbagai situasi lainnya, Seuramoe Irwandi – Muhyan melihat perlu merespon agar Pilkada di Aceh bisa berjalan baik dan melahirkan pemimpin berkualitas bagi seluruh rakyat.

Pilkada merupakan satu proses pergantian kekuasaan yang demokratis, yang melibatkan partisipasi rakyat untuk menentukan pemimpin serta masa depannya agar bisa mewujudkan cita-cita perubahan di Aceh ke arah yang lebih baik, serta mampu melanjutkan pembangunan dan perdamaian yang telah berlangsung selama ini pascakonflik yang berkepanjangan.

Menyikapi hal tersebut, Seuramoe Irwandi – Muhyan menyampaikan :

  1. Mengajak kepada seluruh rakyat Aceh untuk menggunakan hak demokrasinya sebagai warga negara untuk ikut memilih dalam Pilkada pada tanggal 24 Desember 2011.
  2. Untuk bisa menggunakan haknya pada pilkada tersebut, kami meminta kepada seluruh rakyat Aceh untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih tetap, dengan cara mengecek daftar pemilih di kantor-kantor desa.
  3. Mengajak semua pihak dan seluruh rakyat Aceh untuk sama-sama menjaga keberlangsungan pilkada secara damai dan demokratis, yang merupakan bagian dari menjaga perdamaian di Aceh.
  4. Meminta pihak keamanan, instansi pemerintah, dan masyarakat untuk bekerja keras dalam mengamankan Pilkada Aceh, agar berlangsung secara damai dan demokratis.
  5. Barang siapa yang mengganggu perdamaian di Aceh merupakan musuh rakyat Aceh, karena perdamaian ini sudah dinikmati dengan begitu indah oleh rakyat Aceh.

Demikian pernyataan ini disampaikan, semoga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan demokratis seiring perdamaian Aceh yang telah berlangsung dan terjaga dengan baik, agar pembangunan yang telah berjalan dapat diteruskan.

Wassalam,

Ligadinsyah, Jubir Seuramoe Irwandi – Muhyan

(Ril | AP)

Comments

comments