by

Fopmat dan LG Berhasil Kumpulkan 17 Kantong Darah

Banda Aceh | Lintas Gayo – Sebanyak 17 (tujuhbelas) kantong berisi darah dari berbagai jenis golongan darah berhasil dikumpulkan saat acara donor darah yang diselengarakan Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) dan Komunitas Love Gayo Banda Aceh, Minggu (30/10/2011).

Acara yang bertemakan ”Setetes For Word” diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-83 tahun 201.

Ketua panitia pelaksana, Tasendra mengatakan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pasrtisipasi mahasiswa asala Gayo yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

“Ini merupakan kebanggaan kita meskipun kita sebagai mahasiswa yang semua merupakan anak kost kita tetap semangat untuk saling berbagi terhadap sesama,” kata Tasendra.

Diakuinya, memang ada beberapa mahasiswa yang gagal mendonorkan darahnya karena setelah diperiksa kesehatannya oleh team kesehatan ternyata disarankan agar tidak ikut menyumbangkan darah.

Sementara Ketum FOPMAT, Jawahir Syahputra menyatakan keinginannya agar kedepan dimiliki data-data mahasiswa yang bisa menjadi pendonor tetap agar kepada masyarakat, khususnya Urang Gayo yang membutuhkan darah di rumah sakit bisa menghubungi pihaknya.

“Selama ini banyak sekali masyarakat gayo yang di rujuk dari rumah sakit daerah yang kesulitan jika ingin mencari pendonor darah, mudah-mudahan kedepan kesulitan ini bisa diatasi,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan koordinator Love Gayo Banda Aceh, Khairi Tuah Miko. ”Dengan komunitas dan perkumpulan kita baik di jejaring sosial dunia maya kita saling berkomunikasi,” kata Miko panggilan akrabnya.

Selain itu, timpal Miko, sita ingin lakukan apa yang bisa kita bantu sesama Urang Gayo di Banda Aceh, dan kedepan kita terus melakukan berbagai kegiatan sosial yang memang tidak harus membutuhkan dana.

“Kita hanya punya semangat dan terus berbuat dengan apa yang bisa kita lakukan,” pungkasnya. (Windjanur)

Comments

comments