by

Putra Gayo Gembleng Tim PON XVII Kempo Aceh

Edy Saputra, SPd bersama Presiden Kempo dunia (WSKO) Yuuki So

Takengon | Lintas Gayo – Ditengah kebobrokan kepungurusan induk olahraga di Kabupaten Aceh Tengah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ternyata sejumlah cabang olahraga di Kabupaten tertua di Tanoh Gayo tersebut mampu tunjukkan prestasi dengan menerobos hingga ke level nasional.

Beberapa diantaranya seperti Pencak Silat, salah seorang atlitnya, Syahru Mubarak berhasil lolos sebagai salah seorang atlit yang akan membela Aceh di PON XVII 2012 mendatang di Riau. Lalu ada 3 orang atlit putri cabang olahraga Balap Sepeda, tidak diakomodir oleh KONI Provinsi Aceh akhirnya dengan berat hati menerima pinangan Provinsi Riau untuk membela tuan rumah PON 2012 tersebut.

Awal Desember 2011 ini, kabar gembira kembali berhembus, seorang Kenshi (atlit Kempo) sekaligus pelatih Persaudaraan Kempo Aceh Tengah (Perkemi) Kabupaten Aceh Tengah yang beberapa kali telah mengharumkan nama Aceh, Edy Saputra, S Pd diminta untuk melatih Atlit Kempo Aceh menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Pekan Baru Provinsi Riau tahun 2012 mendatang.

Dalam surat yang di tanda tangani Ketua Umum KONI Aceh,  H. Zainuddin Hamid  ada 13 cabang olahraga yang yang mendapat panggilan pelatih namun dari surat tersebut untuk sementara hanya 1 (satu) orang diantara pelatih tersebut berasal dari Tanoh Gayo.

Edy Saputra merupakan seorang Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini mengabdi di SMAN 4 Takengon. Saat di konfirmasi Lintas Gayo dia menunjukaan surat panggilan dirinya dengan surat Nomor 582/KONI –Aceh /XII-2011 tanggal 6 Desember 2011.

Dia mengaku sangat gembira dengan pemanggilan dirinya tersebut dan menyatakan terimakasi kepada para pihak yang telah memberi dukungan selama ini. (Zan.KG/03)

Comments

comments