by

Mahasiswa Sigli akan Studi Lapangan di Takengen

Takengen-Sebanyak 99 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jabal Ghafur  (Unigha) Sigli direncanakan akan mengadakan studi lapangan di Takengon sejak 9 – 11 Februari 2011 mendatang demikian bunyi pesan dari salah seorang mahasiswa tersebut, Ery Gayo, Jum’at (4/2).

Disebutkan, tujuan studi lapangan tersebut sebagai pendalaman teoritis yang telah diberikan dosen pengasuh pada mata kuliah yang bersangkutan, juga agar para mahasiswa dapat melihat lagsung potensi pengembangan sektor pertanian di dataran tinggi Gayo.

Sejumlah lokasi yang akan dikunjungi antara lain pabrik Baburrayyan Pegasing untuk melihat prosesing pengolahan kopi Gayo yang terkenal dengan kecanggihan teknologi pabriknya.

Selanjutnya ke Balai Benih Induk (BBI) Hortikultura Atu Lintang. Disini para mahasiswa akan melihat pengembangan perbanyakan benih kentang mulai dari pra tanam sampai pasca panen.

Dan terakhir dipastikan tidak akan terlewatkan bewisata ke seputaran Danau Lut Tawar, tulis Ery dalam pesan tersebut.

Saat melakukan studi lapangan di sejumlah tempat tersebut, para mahasiswa tersebut akan langsung didampingi Dekan Fakultas Pertanian Unigha, Dr.Ir.Mustafa Usman,M.Agric.Sc, Kepala BAA Unigha Ir.Bukhari,MP, Ka.Prodi Agroteknologi FP dan Ir.Khairullah,M.Agric.SC.

Menanggapi kunjungan para mahasiswa dari Sigli ini, salah seorang pemerhati wisata di Aceh Tengah, Khalisudin menyatakan kegembiraan dan terimakasih atas gagasan memilih Aceh Tengah sebagai tujuan studi lapangan mahasiswa. “Ini bisa sebagai indicator bahwa Aceh Tengah sudah mulai maju dibidang pertanian, pengolahan kopi dan wisata,” kata Khalis panggilan akrabnya.

Pun demikian, Khalis berharap para tamu tersebut jangan sampai kecewa atas pelayanan dan hasil kunjungan studi tersebut. “Kita selaku tuan rumah yang punya kelebihan SDA pertanian dan pariwisata di Aceh harus berbenah terus di semua lini agar setiap tamu yang hadir puas dan ketagihan untuk datang kembali,” harap Khalis yang dikenal pehobi fotografi di dataran tinggi Gayo ini. (yy)

Comments

comments