by

Calon Dokter Gigi dari Unsyiah akan Baksos di Bener Meriah

Banda Aceh | Lintas Gayo – Mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah direncanakan akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Bener Meriah pada 17-20 Mei 2012 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk Aksi Kemanusian Anak Kedokteran Gigi Unsyiah atau disingkat Aksi Kaninus ini menurut  Ketua Departemen Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah Rizki Wan Okta Bina, Senin (13/2) rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Timang Gajah.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, dijelaskan Rizki antara lain pengobatan kesehatan gigi dan mulut gratis, operasi bibir sumbing, penyuluhan kesehatan Gigi dan Mulut untuk siswa SD dan SMP, home visit, seminar kesehatan Gigi dan mulut untuk kader posyandu, kunjungan ke panti asuhan dan penanaman pohon.

Dirincikan mahasiswa asal Ponok Baru Kabupaten Bener Meriah ini, kegiatan ini akan melibatkan sekitar 250 orang peserta yang terdiri dari dosen, Dokter Gigi Muda dan mahasiswa kedokteran gigi Unsyiah.

Kegiatan dengan tema “Gigi Sehat Senyum Luar Biasa” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran  terhadap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan pengobatan gratis dan berbagai penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, melatih mahasiswa untuk memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.  (SP/Red.03)

.

Comments

comments