Kandidat Bupati/Wabup Aceh Tengah Sepakati Pemilukada Damai

Takengon | Lintas Gayo –  Menjelang pemungutan suara Pemilukada Aceh 9 April mendatang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah mengelar pencanangan Pemilukada Damai di Gelengang Musara Alun, Selasa (21/2/2012).

Kegiatan dengan thema “Terciptanya Pemilukada yang aman, damai dan bermartabat di Aceh Tengah dalam bingkai NKRI,” dihadiri masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Muspika  Aceh Tengah, Kapolres, Dandim 0106, ketua dan anggota KIP Kabupaten Aceh Tengah, ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Aceh Tengah,  juga turut hadir wakil komisioner  KIP Aceh, Ilham Saputra.

Ketua KIP Aceh Tengah, Hamidah, SH, MH, dalam sambutanya menyampaikan maksud dan tujuan pencanangan Pemilukada damai ini tidak lain adalah untuk suksesnya kebersamaan masyarakat Aceh Tengah dalam menjujung tinggi demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami yakin dan percaya, bahwa pelaksanaan demokrasi yang akan kita laksanakan bersama ini, tanpa adanya rasa kebersamaan, tanpa adanya rasa saling menghormati dan  saling menghargai, baik dari unsur pemerintahan, penyelenggara pemilu dan masyarakat tidak akan mungkin kita capai,” ujar Hamidah.

Dihadapan para undangan serta pendukung masing-masing kandidat dia menghimbau agar bersama-sama atas nama masyarakat Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan Pemilukada tahun  2012  dengan rasa yang ikhlas dan tidak ada intimidasi dan saling menyakiti.

Ia juga berharap kepada masing- masing  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah agar menciptakan nuansa yang lebih berharkat dan  bermartabat dari kabupaten lainnya untuk menyukseskan Pemilu di Provinsi Aceh.

“Kami memohon sebesar-besarnya agar tidak saling menyinggung dan menyakiti, karena di kabupaten yang lain sudah ada indikasi penekanan dan intimidasi,” harapnya kepada ke-11 pasangan calon

Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dicky Sondani, SIK MH  menyampaikan bahwa Pilkada ini diharapkan berjalan dengan tertib dan damai dan saya menghimbau kepada masyarakat Takengon untuk tidak  berpecah-belah serta senantiasa menjaga keamanan bersama.

Selanjutnya Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Sarwoyadi juga menyampaikan hal yang senada dengan Ketua KIP dan Kapolres. “Anggap saja Pemilukada ini seperti pertandingan, ada menang juga ada yang kalah. Berjuanganlah dengan adil, Sportif, dan jujur” pesan Dandim.

Amatan Lintas Gayo, suasana deklarasi Pemilukada damai tersebut berjalan dengan lancar namun sejumlah kandidat baik Cabup maupun Cawabup tidak tampak hadir pada acara tersebut termasuk incumbent. (Maharadi/Red.03)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.