by

Suardi Belum Ditemukan

Takengon | Lintas Gayo – Upaya pencarian terhadap Suardi (20) warga Kampung Antara Arul Item Kecamatan Linge Aceh Tengah yang dinyatakan hanyut di Wih (sungai-red) Jamu Aye Kampung Kemerleng kecamatan Linge hingga Rabu (7/3/2012) belum membuahkan hasil.

Masyarakat dari sejumlah kampung disekitar lokasi bersama tim Gayo Diving Club (GDC) yang melakukan upaya pencarian sepanjang Selasa (6/3) juga belum membuahkan hasil. Dan hari ini, Rabu (7/3) tim SAR dari Banda Aceh juga turun kelokasi kejadian, namun belum diperoleh kabar ditemukannya pemuda naas yang hilang saat memancing bersama sejumlah rekannya di sungai tersebut.

“Air sungai sangat deras dan keruh, medan berbatu dan disejumlah titik terdapat batang dan ranting kayu sehingga sangat sulit untuk terjun langsung kedalam air sungai,” kata Munawardi, ketua GDC tadi malam.

Dijelaskan Munawardi, dirinya tidak mungkin menurunkan timnya ke sungai tersebut karena malah justru membahayakan keselamatan tim pencari.

“Upaya yang mungkin dilakukan adalah dengan cara manual menggunakan kayu dan tali yang diujungnya diikat pengait,” ujarnya lagi.

Sementara menurut keterangan Camat Linge, Nasrun Liwanza, pihaknya sudah mengerahkan warganya untuk ikut melakukan pencarian bahkan hingga belasan kilometer dari lokasi kejadian.

“Hingga kini ratusan warga kampung disepanjang sungai tersebut terus melakukan upaya pencarian baik dari warga Kemerleng, Simpang Tige Uning, Tiro, Pantan Nangka bahkan dari kampung Owaq,” jelas Camat Nasrun. (Kha A Zaghlul)

.

Comments

comments