by

Ini 9 Strategi dan Arah Kebijakan Pasangan Cabup/Wabup Aceh Tengah Wahab-Sugeng

Takengon | Lintas Gayo – Ir. H. A. Wahab Daud yang maju sebagai calon bupati Aceh Tengah berpasangan dengan H. Sugeng, ST sebagai wakil bupati, memiliki sembilan strategi sebagai visi dan misi, ini dipaparkan pada kampanye akbar pasangan tersebut, Kamis (29/03/2012) dilapangan H. M. Hasan Gayo Belang Bebangka Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Kesembilan strategi tersebut, dirincikan Wahab/Sugeng saat memberikan orasi dihadapan ribuan massa pendukung pasangan bernomor urut 6 tersebut :

Pertama : Revitalisasi aparatur pemerintahan selaku pelayan masyarakat melalui, reformasi sistem birokrasi, dalam rangka mewujudkan mewujudkan clean goverment dan good governance), meningkatkan pelayanan publik dan membangun kemitraan terhadap media dan publik yang dinamis dan sehat.

Kedua  : Pembangunan pendidikan dengan tujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melaluli mendirikan dan memantapkan sekolah unggulan pada setiap jenjang pendidikan umum dan agama serta kejuruan, serta meningkatkan kualifikasi tenaga pendidik melalui kesempatan mengikuti pendidikan lanjutan.

Ketiga : Pembangunan kesehatan dengan tujuan meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan, melalui, pembangunan dan penambahan sarana pelayanan kesehatan, memaksimalkan pelayanan kesehtan dengan pola birokrasi sederhana untuk meningkatkan kualitas kesehatan, pemerataan tenaga kesehatan sampai ketingkat kampung.

Keempat : Meningkatkan sarana dan prasarana transfortasi dengan membangun jalan dan jembatan ke daerah tertinggal dan membangun jalan produksi dan sentra produksi pertanian.

Kelima : Meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian dengan peningkatan nilai tambah hasil pertanian, meningkatkan kapasitas  lembaga pelaku usaha tani, dan penyaluran modal usaha.

Keenam : Peningkatan sarana dan prasarana insfrastuktur untuk memenuhi kebutuhan sesuai pelayanan dengan peningkatan jalan Kabupaten, Kecamatan, Kampung dan kesentra produksi, peningkatan pelayanan air bersih.

Ketujuh : Meningkatkan pembangunan dan mutu energi kelistrikan dan pertambangan, dengan cara menjamin kepastian hukum bagi investor asing, membangun kerjasama mutualistik antara investor dan daerah.

Kedelapan : Menjamin pembangunan yang berbasis pada kelestarian lingkungan, melalui budidaya komiditio yang disesuaikan dengan kesesuaian lahan, mensosialisasikan “Green Industri”  terhadap usaha yang dilakukan.

Kesembilan : Pembentukan lembaga/badan pengembangan penelitian pertanian, melalui pembentukan lembaga keuangan mikro agribisnis, pembentukan pusat unggulan hortikultura.

“Kesembilan point itu, yang akan menjadi prioritas jika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Tengah”, kata Wahab.

Wahab juga mengatakan, akan mengembalikan tanah panti asuhan Budi Luhur yang ditelah dijual, dengan mengharapkan dukungan dari semua kalangan masyarakat kabupaten Aceh Tengah untuk memimpin negeri ini selama 5 tahun kedepan, Pungkasnya.

Kampanye pasangan no urut 6 untuk wilayah Aceh Tengah ini terlihat tertib, banyak atraksi-atraksi pertunjukan yang pentaskan untuk menghibur para massa pendukung, diantaranya saman, didong, tari munalo, kuda lumping dan nyanyian-nyanyian, setelah melakukan kampanye damai dilapangan Belang Beabangka pasangan ini melanjutkan untuk pawai berkeliling kota Takengon kemudian kembali lagi ke Belang Bebangka. (SP)

Comments

comments