by

1 April 2012, Pesona Nenas Pegasing di TVRI Jakarta

 

Takengon | Lintas Gayo –  Masyarakat tanoh Gayo dimana saja berada yang rindu kampung halaman disarankan agar memilih channel siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) pusat Jakarta, Minggu (01/04/2012) pukul 09.00 Wib untuk menyaksikan siaran tentang nenas Pegasing, ini dikatakan oleh salah seorang kameramen TVRI Banda Aceh Natanil, Jum’at (30/01/2012) melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Natanil, jika tidak perubahan untuk tahun ini tiga bulan berturut-turut yakni April, Mei dan Juni setiap tanggal 1, TVRI akan menyiarkan keindahan tanoh Gayo dengan mata acara “Pelangi Desa”, dan pada siaran pertama ini akan disiarkan tentang komoditi buah nenas yang ada di Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, dan bulan-bulan berikutnya akan diceritakan tentang pariwisata Aceh Tengah, yang bercerita tentang Loyang Gayo dan Lebahku Tak Manis Lagi, kata Natanil.

Natanil mengaku sangat puas akan agenda liputannya kru TVRI ke Takengon beberapa waktu lalu yang didampingi oleh seorang staf Dinas Pariwisata Aceh  Tengah dan sejumlah kru Lintas Gayo. “Sangat banyak angel yang sebelumnya luput diliput disini, dan dalam waktu dekat akan kita agendakan untuk syuting disini lagi, dengan mata acara dendang Aceh”, jelas Natanil.

Natanil yang sejak tahun 1982 menjadi kameraman di TVRI Banda Aceh ini juga mengatakan, dirinya sudah sangat sering mengangkat tentang Gayo, sebelumnya Natanil juga pernah membuat film dokumenter seorang musisi Gayo, A.R. Moese, Kupi Luwak Gayo dan Pacuan Kuda Tradisional Gayo,

“Dan untuk film dokumenter A.R Moese saya akan memberikan copiannya kepada Lintas Gayo yang merencanakan akan memutarkan film tersebut dalam penggalangan dana pencetakan buku biografi sang maestro tersebut”, pungkas Natanil. (Darmawan Masri/red.03)

Comments

comments