by

Blangkejeren Memanas, Ribuan Massa Datangi Kantor KIP dan Panwas

Blangkejeren | Lintas Gayo – Ribuan massa pendukung pasangan kandidat Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Abdul. Karim G – Nurhayati (nomor urut 1) dan pasangan Irmawan, S.Sos, MM – H. Yudi Chandra Irawan, BSC, SE saat ini, Selasa (10/4) akan melakukan aksi protes ke Komisi Indpenden Pemilihan (KIP) dan Panwas Pilkada setempat terkait penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada 2012 yang dilangsungkan Senin (9/4/2012) kemarin.

Aksi ini dipicu terkait adanya dugaan kecurangan pemungutan dan penghitungan suara di Kecamatan Terangun yang merupakan basis pendukung pasangan H. Ibnu Hasim, S.Sos, MM–Adam, SE, M.AP (nomor urut 3).

Dari informasi yang dihimpun Lintas Gayo, pasangan Irmawan, S.Sos, MM – H. Yudi Chandra Irawan, BSC, SE sebelumnya mengklaim sudah menang di 8 kecamatan, namun karena ada dugaan kecurangan di kecamatan Terangun, pasangan bernomor urut 2 ini jadi kalah dalam perolehan suara dibanding suara pasangan H. Ibnu Hasim, S.Sos, MM–Adam, SE, M.AP.

“Situasinya memanas sekali di sini, bahkan sejumlah warga tampak mempersenjatai diri dengan pedang,” ujar sumber Lintas Gayo di Blangkejeren. (Tim LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments